Wisata Jogja Part 16

58. Tugu Yogyakarta

Tugu Yogyakarta

Tugu Yogyakarta

Tugu Yogyakarta

Tugu jogja juga dikenal dalam sejarah dengan nama Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih. Tugu Jogja bukanlah tugu biasa, melainkan tugu yang penuh dengan kisah dan sejarah yang panjang.

Tidak heran jika tugu ini kemudian menjadi ikon istimewa yang dimiliki oleh Kota Yogyakarta. Tugu Jogja dibangun pada tahun 1755 oleh pangeran Raden Mas Sujana atau Sri Sultan Hamengkubuwono pertama sebgai peringatan persatuan raja dan rakyat dalam melawan Belanda pada saat itu.

59. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

 

 

Setiap orang yang berkunjung ke Jogja rasanya tidak akan lengkap kalau tidak berkunjung ke Jalan Malioboro.

Jalan yang kemudian menjadi salah satu ikon Kota Jogja ini membentang dari Stasiun Tugu hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta atau yang dikenal dengan Titik Nol Km Jogja. Setiap hari di jalan ini dipadati oleh para wisatawan maupun warga yang menetap di Jogja.

60. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Parangtritis, salah satu obyek wisata pantai yang paling digemari oleh para wisatawan.

Pantai yang berlokasi di Kabupaten Bantul ini bahkan sudah dianggap sebagai menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

61. Pantai Depok

Pantai Depok

Pantai Depok

Pantai Depok

 

Pantai Depok merupakan salah satu obyek wisata pantai yang berlokasi di Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Obyek wisata ini menjadi hits dikarenakan keberadaannya sebagai pusat kuliner laut di Kabupaten Bantul.

Tidak heran jika di musim liburan kawasan Pantai Depok sangat ramai dikunjungi wisatawan yang sengaja datang untuk mencicipi hidangan laut.

62. Kraton Jogja

Kraton Jogja

Kraton Jogja

Kraton Jogja

Keraton Jogja yang asalnya merupakan kediaman Sultan Jogja beserta keluarganya ini menjadi salah satu obyek wisata yang paling digemari di Kota Jogja. Uniknya, roda pemerintahan di Kota Jogja tidak dipegang oleh gubernur, tetapi Sultan.

Hingga saat ini kota kaya seni budaya dengan kejayaan masalalunya ini seakan menjadi magnet yang menarik bagi wisatawan untuk datang dan datang lagi.