Wisata Jogja Part 15

53. Pantai Baru

 Pantai Baru

 Pantai Baru

 Pantai Baru

Pantai Baru yang berlokasi di Poncosari, Srandakan, Bantul, merupakan salah satu obyek wisata pantai yang masih perawan karena belum banyak dikunjungi para wisatawan.

Lokasinya sangat bersih, nyaman, dan bebas dari polusi udara, sehingga udara di sekitarnya terasa sangat segar. Kerindangan pohon cemara udang di pantai ini membuat pantai ini cocok sebagai tempat piknik keluarga. Pemandangannya pun jadi makin unik dengan adanya tugu selamat datang ini.

54. Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu yang berlokasi di Kulon Progo merupakan sebuah tempat wisata romatis dan salah satu spot foto terbaik saat ini.

Sejak dibuka pada pada bulan mei tahun 2016 lalu, Pantai Pasir Kadilangu ini langsung populer khususnya dikalangan anak-anak muda. Akses menuju Pantai Pasir Kadilangu tergolong cukup mudah karena kondisi jalannya bagus dan mudah dijangkau.

55. Pantai Baros

Pantai Baros

Pantai Baros

Pantai Baros

Nama Pantai baros mungkin masih terdengar baru untuk obyek wisata jogja. Tapi jangan salah, karena obyek wisata yang terletak di Tirtohargo, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul ini memiliki sebuah keunggulan tersendiri, yaitu para pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam dengan sempurna.

Apalagi lokasi pantai ini terletak di kawasan hutan mangrove, sehingga pemandangan alam di sekitarnya sangat eksotis.

56. Pantai Parangendog

 Pantai Parangendog

 Pantai Parangendog

 Pantai Parangendog

Pantai Parangendog berlokasi diDesa Girijati, Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Parangtritis.

Disebut dengan Parangendog karena menurut cerita beberapa waktu yang lalu ditempat ini banyak ditemukan batu dengan bentuk menyerupai telur atau endog dalam bahasa jawa, serta di sekitarnya banyak terdapat batu-batu karang yang menjorok kelaut yang oleh penduduk setempat diistilahkan dengan parang, maka jadilah nama pantai ini menjadi Pantai Parangendog.

57. Gumuk Pasir

Pasir Gemuk

Pasir Gemuk

Pasir Gemuk

Pernahkah Anda berfikir untuk berselancar di atas pasir? Ya, Anda tidak salah dengar. Kalau selama ini orang berselancar di atas air, maka di Parangkusumo ada sebuah lokasi wisata yang bernama Gumuk Pasir.

Di lokasi ini para pengunjung bias berselancar di atas pasir atau sandboarding.