Wisata Jogja Part 14

48. Air terjun Tuwondo

 

Air terjun Tuwondo

Air terjun Tuwondo

 

Air terjun yang berlokasi di Sitimulyo, Piyungan, Bantul ini memungkinkan para pengunjung untuk bermain air dan berenang sepuasnya.

Hanya saja, dikarenakan kedalaman Air Terjun Tuwondo ini berkisar 3 meter, maka sebaiknya pengunjung yang belum mahir berenang tidak berenang di sini karena di khawatirkan bisa tenggelam. Di sekitar air terjun ini banyak terdapat spot foto menarik.

49. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang berlokasi di Desa Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Air terjun ini merupakan salah satu obyek wisata yang sangat indah namun tersembuyi di Gunungkidul.

Air terjun ini memiliki 6 tingkat dengan kondisi airnya yang sangat jernih dan segar. Letaknya di daerah persawahan menjadikan pemandangan alam sekitarnya begitu indah dan terlihat sangat alami.

50. Curug Banyunibo

Curug Banyunibo

Curug Banyunibo

Curug Banyunibo

Curug Banyunibo berlokasi di Kabrokan Kulon, Sendangsari, Pajangan, Bantul. Obyek wisata ini mulai hits sejak tahun 2013.

Keunggulan dari air terjun yang berukuran tinggi sekitar 10 meter ini adalah lokasinya yang terletak di tengah-tengah lebatnya pepohonan, sehingga udara di sekitarnya terasa sangat sejuk dan pemandangan alam masih sangat alami.

51. Curug Bayat

 Curug Bayat

 Curug Bayat

 Curug Bayat

Curug Bayat merupakan obyek wisata yang berlokasi di Tegalrejo, Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Obyek wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan alami, apalagi jika para pengunjung dating ke sana di waktu siang hari.

Kondisi airnya yang sangat jernih dan segar menggelitik rasa ingin bermain air sepuasnya di kadungnya.

52. Grojogan Pucung

Grojogan Pucung

Grojogan Pucung

Grojogan Pucung

Grojogan pucung merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Pundong, Kabupaten Bantul. Kondisi airnya yang sangat segar menyebabkan para pengunjung tidak sabaran untuk segera memasukkan kakinya ke dalam keduang air terjun ini.

Pemandangan alam di sekitarnya juga sangat indah dan masih sangat alami, sehingga rugi rasanya jika tidak diabadikan dalam bentuk foto atau video.