Wisata Jogja Part 13

43. Curug Siluwok

Curug Siluwok
Air Terjun Siluwok

Curug Siluwok


Curug Siluwok

Curug Siluwokadalah spot air terjun yang berlokasi di Desa Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Sebagaimana layaknya keumuman curug dan spot air terjun, jika musim kemarau debit air di curug ini berkurang namun terlihat jernih dan segar. Sebaliknya ketika musim penghujan debit airnya bertambah namun terlihat keruh. Keindahan panorama alam di sekitar lo

kasi air terjun ini terlihat begitu indah dan mampu menghipnotis para pengunjung yang datang ke sana.

44. Kedung Bendo

Kedung Bendo

Kedung Bendo

Kedung Bendo

Air terjun Kedung Bendo merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Desa Prangkokan, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Di lokasi air terjun ini para pengunjung bebas bermain air dan berenang sepuasnya.

Tapi ingat, kedalaman Air Tejun Kedung Bendo ini berkisar 3 meter, sehingga para pengunjung yang hendak berenang haruslah betul-betul mahir berenang agar tidak tenggelam.

45. Grojogan Lepo Dlingo

Grojogan Lepo Dlingo

Grojogan Lepo Dlingo

Grojogan Lepo Dlingo

Grojogan Lepo Dlingomerupakan salah satu obyek wisata berupa kedung atau kolam yang berlokasi di daerah Dlingo, Kabupaten Bantul.

Kondisi airnya yang sangat jernih dan pemandangan alam di sekitarnya yang sangat indah merupakan daya tarik utama dari obyek wisata ini. Para pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini bisa bermain air atau berenang sepuasnya.

46. Kedung Pengilon

Kedung Pengilon

Kedung Pengilon

Kedung Pengilon

Menghabiskan waktu dengan berenang di sebuah genangan air yang jernih tentu merupakan yang menyenangkan bukan? Nah, apabila Anda ingin menikmati nuansa yang seperti ini, maka , lokasi wisata Kedung Pengilon di Kabupaten Bantul merupakan tempat yang harus Anda kunjungi.

Kedung Pengilon sendiri adalah air terjun ymg emiliki genangan air di bawahnya. Kondisi airnya yang sangat jernih dan segar bakal membuat Anda seakan-akan tidak mau berhenti bermain air di sana.

47. Air Terjun Seribu Batu

Air Terjun Seribu Batu

Air Terjun Seribu Batu

Air Terjun Seribu Batu

Air Terjun Seribu Batu yang terletak di Dusun Cengkehan, Wukisari, Imogiri, Kabupaten Bantul, ini tadinya tidak terlalu dikenal orang. Namun karena keindahan alamnya yang masih sangat alami mulai terdengar keluar belakangan ini, maka perlahan-lahan mulai banyak wisatawan yang berdatangan ke sana.

Kondisi air terjunnya masih sangat asri dan alami, dengan air yang masih sangat segar. Dinamakan dengan seribu batu karena di sekitar lokasi jatuhnya air terjun tersebut terdapat banyak bongkahan batu-batu besar alami.