Wisata Jogja Part 12

38. Puncak Kuda Sembrani

Puncak Kuda Sembrani
Air Terjun Kuda Sembrani

Puncak Kuda Sembrani

Puncak Kuda Sembrani

Puncak Kuda Sembrani merupakan salah satu obyek wisata yang menawarkan petualangan bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Pasalnya, untuk mendatangi obyek wisata yang berlokasi di Banjarasri, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo ini membutuhkan perjuangan karena harus berjalan kaki melewati medan yang terjal dan melelahkan.

Tapi kepenatan yang dirasakan akibat perjalanan akan segera terbayar begitu menyaksikan panorama alam yang sangat indah berlatar belakang pemandangan sawah di sekitarnya.

39. Curug Pulosari

Curug Pulosari
Air Terjun Curug Pulosari

Curug Pulosari

Curug Pulosari

Curug Pulosari, sejatinya merupakan sebuah air terjun yang airnya bersumber dari aliran air sungai alami di kawasan perbukitan di sekitar lokasi. Pancuran di Curug Pulosari terbilang kecil.

namun karena lokasi ini berada di tengah kawasan perbukitan yang selama ini dikenal kering membuat pemandangan yang Anda bisa lihat di sekitaran curug sungguh eksotis dan menarik untuk Anda Abadikan.

40. Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan

Stonehenge merupakan obyek wisata berupa situs prasejarah peninggalan manusia purba pada zaman dahulu. Obyek wisata yang berlokasi di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman ini berbentuk monumen yang terdiri dari batu-batuan besar yang ditata dan ditumpuk di tengah lapangan dan disusun secara melingkar.

Bentuknya menyerupai Stonehenge di luar negeri sana. Karena kemiripan inilah sehingga Spot Stonehenge ini menjadi menjadi incaran para pengunjung yang datang berwisata ke Jogja.

41. Gunung Gentong Gedangsari

 Gunung Gentong Gedangsari

 Gunung Gentong Gedangsari

 Gunung Gentong Gedangsari

Gunung Gentong Gedangsari yang berlokasi di Gunungkidul merupakan salah satu obyek wisata yang keindahan alamnya bakal membius orang-orang yang melihatnya.

Puncak gunung ini menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona. Ketenangan alamnya sangat membius dan membuat larut dalam suasana yang hening dan damai, membuat kita melupakan sejenak berbagai problem yang kita hadapi dalam aktifitas sehari-hari.

42. Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari yang berlokasi di Desa Rejosari ini merupakan salah satu obyek wisata yang lagi ngehits di Kabupaten Bantul, Jogja. Ketinggian air terjunnya berkisar 12-15 meter dengan kedalamanberkisar 1-3 meter.

Suasana alam di sekitar kawasan air terjun ini masih sangat asri dan alami, tidak heran jika para pengunjung yang datang ke sana betah untuk tinggal berlama-lama menikmati suasana alam di sekitar kawasan Air Terjun Randusari ini.