Wisata Jogja Part 11

33. Bukit Klangon

Bukit Klagon


Bukit Klagon

Bukit Klagon

Bukit Klangon merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Glagaharjo, Cangkringan, Sleman. Di lokasi ini disediakan gardu pandang yang bisa digunakan pengunjung untuk menikmati gagahnya penampilan Gunung Merapi.

Panorama hutan belantara hijau yang dapat menyejukan mata terlihat jelas dari lokasi ini. Banyak pengunjung yang mengabadikan pemandangan dengan berselfie di gardu pandang tersebut.

34. Batu Alien Cangkringan

Batu Alien Cangkringan

Batu Alien Cangkringan

Batu Alien Cangkringan

Disebut dengan Batu Alien karena batu besar ini yang mirip dengan kepala Alien. Lokasinya berada di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, terletak persis di tepi bantaran Sungai Gendoldengan tebing yang curam.

Di lokasi ini disediakan gardu pandang oleh pihak pengelola, sehingga para pengunjung bisa menyaksikan pemadangan alam yang indah dan menakjubkan di sekitar lokasi wisata tersebut.

35. Puncak Becici

Puncak Becici
Taman Love bukit Becici

Puncak Becici

Puncak Becici

Puncak Becici yang berlokasi di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo ini masih termasuk area resort pengelolaan hutan.

Di lokasi ini terdapat pepohonan pinus yang terlihat indah, disamping suguhan pemandangan indah Kota Jogja di bagian bawahnya. Hembusan semilir angin yang terasa sejuk di kulit bakalan membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi wisata ini.

36. Bukit Jangkang

Bukit Jangkang

Bukit Jangkang

Bukit Jangkang

Bukit Jangkang merupakan salah satu obyek wisata yang juga cukup menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Kulon Progo.

Di lokasi ini telah disediakan gardu pandang yang memungkinkan pengunjung yang berada di atasnya untuk menyaksikan pemandangan lanscap waduk sermu yang berbentang luas. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari gardu pandang ini, kebanyakan pengunjung bersefie di tempat ini.

37. Puncak Dipowono

Puncak Dipowono
Area Camp Puncak Dipowono

Puncak Dipowono

Puncak Dipowono

Puncak Dipowono yang diresmikan sebagai obyek wisata pada tanggal 27 Juli tahun 2015 oleh Bupati Kulonprogo ini terletak di Desa Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

Kawasan wisata ini terjaga kelestarian alamnya demi kelangsungan lingkungan asri bagi warga lokal dan para wisatawan yang berkunjung.