Wisata Jogja Part 10

28. Jembatan Soka

Jembatan Soka

Jembatan Soka

Jembatan Soka

Jembatan Soka yang berlokasi di Desa Seloharjo, Pundong, Kabupaten Bantul, awalnyamerupakan jembatan alternatif yang menghubungkan antara Srihardono dengan Seloharjo yang dipisahkan oleh Sungai Opak.

Setelah jembatan utama selesai dibangun, masyarakat pun menjadikan jembatan ini sebagai salah satu obyek wisata yang sering dikunjungi untuk menyaksikan dan merasakan nuansa pedesaan.

29. Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis Kulon Progo
Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis yang berlokasi di Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo ini menjadi salah satu obyek wisata yang lagi ngehits saat ini.

Selain karena udaranya yang sejuk dan segar khas pegunungan, pemandangan alamnya yang sangat indah berupa hamparan perkebunan teh dan hijaunya pepohonan di sepanjang pegunungan menorah menjadi alasan utama mengapa lokasi ini mulai ramai dikunjungi para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Apalagi tiket masuk kawasan ini cukup murah, hanya berkisar 3000 rupiah saja.

30. Bukit Kosakora

Bukit Kosakara

Bukit Kosakara

Bukit Kosakara

Bukit Kosakora atau Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di Banjarejo, tidak jauh lokasi Pantai Drini. Ketinggian bukit ini hanya berkisar 50 meter dari permukaan air laut. Ukuran ini cukup rendah, sehingga para pengunjung bisa naik ke atas bukit tersebut tanpa harus menguras banyak energi.

Keunggulan lokasi wisata ini adalah pemandangan alam di sekitarnya yang sangat indah, termasuk bentangan laut yang terlihat indah mempesona dari atas bukit ini. Tidak heran jika Bukit Kosakora atau Puncak Kosakora merupakan salah satu tempat selfie paling ngehits di kalangan anak muda saat ini.

31. Green Village Gedangsari

 Green Village Gedangsari

 Green Village Gedangsari

 Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari juga merupakan salah satu obyek wisata yang lagi hits saat ini. Lokasi wisata yang berlokasi di Desan Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul ini memiliki panorama alam perbukitan Gunungkidul yang sangat indah.

Di lokasi ini para pengunjung bisa menyaksikan indahnya perbukitan hijau yang eksotis dan mirip dengan pemandangan perbukitan di New Zealand.

32. Spot Riyadi

Spot Riyadi

Spot Riyadi

Spot Riyadi

Spot Riyadi merupakan salah satu spot fotografi berlatar pemandangan alam berupa hamparan sawah yang luas di sekitarnya. Spot yang berlokasi di Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman ini awalnya berupa pekarangan rumah penduduk setempat yang bernama Riyadi. Setelah ramai dikunjungi wisatawan pada tahun 2010, Riyadi pun mendirikan tempat nongkrong yang dibandung dari bekas kandang sapi.

Keunggulan dari Spot Ryadi ini tidak saja terletak dari keindahan pemandangan alam disekitarnya yang sangat indah, tetapi juga lokasinya sangat cocok digunakan untuk menyaksikan indahnya matahari terbit dan terbenam. Ketika cuaca sedang cerah, penampakan Gunung Merapi, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, dan Gunung Lawu terlihat jelas dari sini.