12 Wisata Terbaru Di Jogja Yang Ngehits Minggu Ini Juli 2017

Wisata Terbaru di Jogja 2017 – perkembangan wisata di Jogja memang seperti jamur di musim hujan. Dalam waktu singkat setahun terakhir ini ada puluhan objek wisata baru yang bermunculan. Tak heran jika Jogja menjadi kota dengan pertumbuhan wsiatawan tertinggi di Indonesia. tercatat di tahun 2016, ada sekitar 20 juta wisatwan lokal yang berkunjung di Jogja, atau meningkat hampir 4 juta dari tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan jogja selalu memunculkan spot spot wisata baru setiap bulannya. Begitu juga di tahun 2017 ini ada banyak wisata baru di Jogja yang sangat menarik dan wajib dikunjungi.

Sebagian memang merupakan tempat wisata baru, sebagian lagi objek wisata lama namun memilki spot baru. Dengan era promosi melalui media sosial yang begitu cepat menjadi viral, memang memberikan efek domino yang positif. Objek wisata lain menjadi terpacu untuk terus kreatif bersolek diri membuat spot spot wisata baru di Jogja terutama untuk spot selfie yang menjadi favorit para traveler lokal.

Wajib Baca :

Nah di bulan Juni-Juli2017 ini, ada sedikitnya 12 Wisata Terbaru di Jogja yang lagi ngehits banget. Objek wisata tersebut tersebar di Kabupaten Bantul, Gunungkidul, dan Kulon Progo. Sebagian besar memang merupakan wisata alam dan memiliki spot selfie yang unik. Mana saja 12 wisata baru di Jogja tersebut? simak selengkapnya berikut ini :

Wisata Baru di Jogja Juli 2017

1. Bukit Mojo Gumelem

Lokasi Bukit Mojo Gumelem dengan Sarang Burung

Lokasi Bukit Mojo Gumelem dengan Sarang Burung sebagai spot selfie

Bukit Mojo Gumelem ini merupakan salah satu spot wisata yang sebenarnya sudah cukup lama dikembangkan. Bukit Mojo memiliki konsep seperti Bukit Panguk Kediwung dan Jurang Tembelan. Namun objek wisata baru di Bantul ini baru mulai dilirik awal tahun 2017 ini karena menyuguhkan spot foto yang sangat unik berupa sarang burung dan bunga matahari. Uniknya, dalam kurun waktu 4 bulan, sudah berganti ganti ikon spot selfienya, sehingga tidak membuat bosan pengunjungnya. Kunjungi link ini untuk info Lokasi dan Rute Bukit Mojo.

2. Watu Goyang Mangunan

Spot Selfie berbentuk Helikopter di Watu Goyang

Spot Selfie berbentuk Helikopter di Watu Goyang

Satu lagi spot selfie baru yang ada di kawasan Mangunan Dlingo selain Bukit Mojo. Adalah objek wisata Watu Goyang yang mulai muncul di tahun 2017 ini tepatnya di awal bulan Maret. Masih menyuguhkan pemandangan yang sama seperti “saudara tuanya” Watu Goyang ini menjual spot selfie yang cukup unik karena berbentuk helicopter. Selain itu ada juga batu batu besar yang berada di tepi jurang sebagai tempat untuk menikmati panorama pegunungan. Batu batu besar inilah yang disebut sebagai watu goyang.

3. Seribu Batu Songgo Langit

Spot Rumah Indian di Seribu batu Songgo Langit

Spot Rumah Indian di Seribu batu Songgo Langit

Nah kalau yang satu ini memang benar benar wisata terbaru di Jogja yang lagi ngehits. Seribu Batu Songgo langit ini juga sering disebut sebagai spot Rumah The Hobbit Dlingo karena menyajikan spot spot selfie berupa rumah unik seperti yang ada di Film The Hobbit. FYI, sebenarnya wisata di Seribu batu Songgo Langit ini sudah lama dirintis, hanya saja baru bulan Maret ini booming dan viral semenjak ada spot rumah unik ala Indian dan rumah The Hobbit. Cek link berikut untuk Info Lokasi dan Rute Menuju Seribu Batu Songgo Langit dlingo.

4. Air Terjun Gedad

wisata terbaru di jogja

Keindahan Air Terjun Gedad Banyusoco

Dari Bantul kita pindah ke sebelah Timur sedikit, tepatnya di kecamatan Playen. Di sana ada air terjun baru yang letaknya tak jauh dari Air Terjun Srigethuk. Air terjun baru di Banyusoco itu bernama Air Terjun Gedad. Tempatnya cukup indah, meskipun ketinggiannya hanya sekitar 10 meter, namun sangat apik untuk fotografi karena memiliki dinding air terjun yang cukup lebar dengan kontur yang berpunuk punuk. Cek di sini Lokasi Air Terjun Gedad Dan Rutenya.

5. Jembatan Gantung Pantai Timang

Harga Tiket Naik jembatan gantung Pantai Timang

Harga Tiket Naik jembatan gantung Pantai Timang

Bergeser ke ke timur lagi, ada wisata baru Jogja yang sangat menantang. Tepatnya di objek wisata Pantai Timang tepus Gunungkidul. Seperti kita tahu, Pantai timang selama ini sangat terkenal dan ikonik dengan gondola atau kereta gantungnya. Namun di Bulan Maret ada spot baru yang cukup menantang yaitu Jembatan Gantung pantai Timang. Jembatan ini merupakan akses lain yang bisa digunakan untuk menuju ke bukit karang Pantai Timang. Untuk melewati jembatan gantung ini pengunjung harus membayar Rp. 100.000 dan memiliki nyali yang sangat besar karena di bawahnya ada deburan ombak yang besar dan tiupan angin yang kencang. Cek info selengkapnya di sini Lokasi dan Harga Tiket Pantai Timang Tepus Gunung Kidul

6. Pantai Pulau Kalong

Pantai Pulau Kalong

Pantai Pulau Kalong yang mirip Pantai Timang

Selain Pantai Timang, ada lagi satu pantai yang mirip dengan karakteristik Pantai Timang. Pantai tersebut bernama Pantai Sinden atau pantai Pulau Kalong. Disebut sebagai pantai Pulau Kalong karena di pulau karang terdapat banyak kalong atau kelelawar. Sama seperti Pantai Timang, Pantai Pulau Kalong ini memiliki gantole atau kereta gantung dan jembatan gantung sebagai salah satu akses jalan menuju ke pulau karang yang menjadi spot mancing yang bagus. Bedanya, untuk melewati jembatan gantung pantai Pulau Kalong ini lebih murah karena hanya Rp. 25 ribu saja. Baca postingan ini untuk lihat Lokasi Pantai Pulau Kalong

7. Hutan Mangrove Pasir Kadilangu

Spot baru di Hutan Mangrove Pasir Kadilangu

Spot baru di Hutan Mangrove Pasir Kadilangu

Spot wisata baru di Jogja yang ngehits minggu ini adalah Hutan Mangrove Pasir Kadilangu Kulon Progo. Meskipun bukan tempat wisata baru, namun Objek Wisata ini memiliki spot baru yaitu berupa menara dari bambu yang berbentuk menara Eifel, pura, dan juga lorong hexagonal. Banyaknya spot selfie baru di Hutan Mangrove Pasir Mendit Kadilangu ini tentu menjadi opsi menarik karena di tempat ini ada tiga pengelola wisata Hutan Mangrove yang masing masing berlomba-lomba menawarkan keunikan dan spot selfie terbaik.

8. Ayunan Langit Watujaran

Lokasi ayunan langit Purwosari Girimulyo

Lokasi ayunan langit Purwosari Girimulyo

Satu lagi Wisata baru di Jogja Kulonprogo di bulan Juni 2017 yaitu Ayunan Langit Watujaran. Lokasi ini masih berada di wilayah Desa Wisata Purwosari Girimulyo. Ayunan Langit sebagai spot terbaru dengan sensasi tantangan adrenalin karena kita akan diajak berayun di atas ketinggian sekitar 600 mdpl.  Spot ini juga mirip seperti yang ada di Lodge Maribaya atau di Bukit Bulu Batu Malang.

9. Bukit Klangon Merapi

Rute menuju Bukit Klangon Merapi

Rute menuju Bukit Klangon Merapi

Bergeser ke arah Utara, ternyata ada juga spot baru di Sleman. Namanya adalah Bukit Klangon. Berbeda dengan yang ada di daerah Mangunan dan sekitarnya, di Bukit Klangon Selman ini spot yang tersai memang merupakan gardu pandang. Meski demikian, panorama yang disuguhkan jauh berbeda karena menampakkan background berupa Gunung Merapi dengan jalur lavanya. Tempat ini menjadi alternatif bagi yang ingin menuju ke Kaliurang atau Petilasan Mbah Maridjan. Baca Selengkapnya di sini — Lokasi dan ruta Menuju Bukit Klangon Merapi

10. The Lost World Castle Cangkringan

Rute Menuju The Lost World Castle Sleman

Rute Menuju The Lost World Castle Sleman

Masih di sekitar area lereng Gunung Merapi, ada wisata baru di jogja yang sangat ngehits. Namanya adalah The Lost World Castle. Tempat ini sempat menjadi viral dan kontroversi karena berada di wilayah KRB 3 Merapi. Meski demikian tidak menyurutkan animo wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang disebut juga sebagai Benteng Takhesi di Jogja, atau tembok besar di Cangkringan ini. Selain memiliki bangunan dengan bentuk mirip benteng Takeshi, tempat ini juga memiliki Stone Henge ala ala di Inggris sana. Penasarn? simak ulasan kami sebelumnya di :

Lokasi dan Rute Menuju The Lost World Castle Cangkringan Sleman

11. Rumah Hobbit Cangkringan

Rute Rumah Hobbit Kepuharjo Cangkringan Sleman

Rute Rumah Hobbit Kepuharjo Cangkringan Sleman

Tak jauh dari Lokasi The Lost World Castle, ada juga Rumah Hobbit Cangkringana yang cukup apik dijadikan background foto selfie. Berbeda dengan yang ada di Seribu batu Songgo Langit, Rumah Hobbit Cangkringan ini terlihat lebih rapi dan lebih besar, cocok bagi kamu yang doyan foto selfie. Baca Selengkapnya di Lokasi Rumah Hobbit Kepuharjo Cangkringan

12. Hutan Pinus Pengger

lokasi hutan pinus pengger

Spot Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger

Eits, ternyata ada satu lokasi wisata terbaru di Jogja yang ngehits dan wajib untuk dikunjungi terlewat kita rekomendasikan. Adalah Hutan Pinus Pengger yang ada di Terong Dlingo. Hutan Pinus ini menawarkan spot selfie yang sangat ciamik. Selain gardu pandang berbentuk tangan Manusia raksasa, saat malam tiba, pengunjung juga bisa melihat kerlap kerlip lampu kota yang menghiasi lanskap kota JOgja. Sangat romantis dan artistik. Baca lebih lanjut mengenai Hutan pinus pengger di sini :

Lokasi dan Rute Menuju Hutan Pinus Pengger Dengan Spot Tangan Raksasa

13. The World Landmarks Merapi Park

Spot Foto di The World Landmarks Merapi Park

Spot Foto di The World Landmarks Merapi Park

satu lagi wisata baru di Jogja yang sangat hits minggu ini. Lokasinya berada di kawasan wisata Kaliurang, tepatnya di depan Musem Gunung Merapi. Spot wisata baru itu bernama The World Landmarks. Sesuai namanya, tempat ini menyajikan spot selfie berupa miniatur bangunan terkenal dunia seperti Menara $Eifel, Menara Pizza, dll.  Untuk info lebih lanjut silakan baca postingan Lokasi dan Harga Tiket The World Landmarks

Itulah 13 tempat wisata terbaru di Jogja yang ngehit minggu ini Mei 2017. Silakan agendakan liburanmun mumpung ketujuh tempat tersebut masih anget di sosial media sehingga kamu tidak ketinggalan update biar tetap kekinian.

Add Comment