Wisata Jogja Terbaru 2017 – Perkembangan wisata di Jogja memang seperti jamur di musim hujan. Dalam waktu singkat setahun terakhir ini ada puluhan objek wisata baru yang bermunculan.

Tak heran jika Jogja menjadi kota dengan pertumbuhan wsiatawan tertinggi di Indonesia. tercatat di tahun 2016, ada sekitar 20 juta wisatawan lokal yang berkunjung di Jogja, atau meningkat hampir 4 juta dari tahun sebelumnya. DUA PULUH JUTA! Bayangin!

Hal itu disebabkan jogja selalu memunculkan spot spot wisata baru setiap bulannya. Begitu juga di tahun 2017 ini ada banyak wisata baru di Jogja yang sangat menarik dan wajib dikunjungi.

Sebagian memang merupakan tempat wisata baru, sebagian lagi objek wisata lama namun memilki spot baru. Dengan era promosi melalui media sosial yang begitu cepat menjadi viral, memang memberikan efek domino yang positif.

Objek wisata lain menjadi terpacu untuk terus kreatif bersolek diri membuat spot spot wisata baru di Jogja terutama untuk spot selfie yang menjadi favorit para traveler lokal.

Rekomendasi untuk dibaca juga. Masih Seputaran Jogja (Open a new tab):

Di bulan Januari – Oktober 2017 ini, ada sedikitnya 193 Wisata Terbaru di Jogja yang lagi ngehits banget. Objek wisata tersebut tersebar di Kabupaten Bantul, Gunungkidul, dan Kulon Progo.

Sebagian besar memang merupakan wisata alam dan memiliki spot selfie yang unik. Mana saja 193 wisata baru di Jogja tersebut? Yuk kita mulai dari tempat wisata pertama! 🙂

Wisata Jogja Part 1

1. Bukit Mojo Gumelem

Lokasi Bukit Mojo Gumelem dengan Sarang Burung
Lokasi Bukit Mojo Gumelem dengan Sarang Burung sebagai spot selfie

Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem ini merupakan salah satu spot wisata yang sebenarnya sudah cukup lama dikembangkan. Bukit Mojo memiliki konsep seperti Bukit Panguk Kediwung dan Jurang Tembelan.

Namun objek wisata baru di Bantul ini baru mulai dilirik awal tahun 2017 ini karena menyuguhkan spot foto yang sangat unik berupa sarang burung dan bunga matahari. Uniknya, dalam kurun waktu 4 bulan, sudah berganti ganti ikon spot selfienya, sehingga tidak membuat bosan pengunjungnya.

Untuk info lebih lengkap mengenai tempat wisata Bukit Mojo Gumelem, kebetulan sudah pernah kami publikasikan sebelumnya. Ini linknya: Bukit Mojo – Sarang Burung Spot Selfie yang Uniknya Kebangetan!

2. Watu Goyang Mangunan

Spot Selfie berbentuk Helikopter di Watu Goyang
Spot Selfie berbentuk Helikopter di Watu Goyang

Watu Goyang Mangunan

watu goyang mangunan

Satu lagi spot selfie baru yang ada di kawasan Mangunan Dlingo selain Bukit Mojo. Adalah objek wisata Watu Goyang yang mulai muncul di tahun 2017 ini tepatnya di awal bulan Maret. Masih menyuguhkan pemandangan yang sama seperti “saudara tuanya” Watu Goyang ini menjual spot selfie yang cukup unik karena berbentuk helicopter.

Selain itu ada juga batu batu besar yang berada di tepi jurang sebagai tempat untuk menikmati panorama pegunungan. Batu batu besar inilah yang disebut sebagai watu goyang.

3. Seribu Batu Songgo Langit

Spot Rumah Indian di Seribu batu Songgo Langit
Spot Rumah Indian di Seribu batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit

Nah kalau yang satu ini memang benar benar wisata terbaru di Jogja yang lagi ngehits. Seribu Batu Songgo langit ini juga sering disebut sebagai spot Rumah The Hobbit Dlingo karena menyajikan spot spot selfie berupa rumah unik seperti yang ada di Film The Hobbit.

FYI, sebenarnya wisata di Seribu batu Songgo Langit ini sudah lama dirintis, hanya saja baru bulan Maret ini booming dan viral semenjak ada spot rumah unik ala Indian dan rumah The Hobbit.

Untuk info lebih lengkap mengenai tempat wisata Batu Songgo Langit, kebetulan kami sudah publikasikan sebelumnya. Ini linknya: Seribu Batu Songgo Langit Dlingo – Tempat Wisata Nuansa Suku Indian yang Epic!

KLIK angka “2” dibawah untuk mulai membaca 2 tempat wisata di Jogja berikutnya 🙂