Wisata Malam di Bandung – Saat malam datang, Bandung semakin menarik untuk dikunjungi. Terdapat berbagai macam pilihan objek wisata di Kota Bandung ini guna dinikmati saat malam tiba. Apabila anda sudah puas wisata saat siang hari di Bandung, maka jangan terburu-buru untuk kembali ke penginapan untuk langsung tidur. Karena Bandung menyuguhkan aneka destinasi wisata malam yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini 7 wisata malam di Bandung yang harus anda coba.

Gedung Sate

Wisata malam bandung yang harus anda kunjungi adalah Gedung Sate. Gedung yang begitu mencolok mata ini tentu kerap kamu lewati saat ke Bandung. Gedung ini telah jadi bukti sejarah dari peninggalan Belanda. Bangunan berstruktur kuno dan elegan. Saat malam hari, di halaman belakang gedung, kamu hanya akan menyaksikan kabut pekat yang entah dari mana asal mulanya nya. Dan tampak seperti ada yang sedang membakar sampah pada halaman belakang gedung ini. Wisata malam disini bisa mrnguji nyalimu.

Wisata Malam di Bandung Paling Romantis
Wisata Malam di Bandung Paling Romantis

Wisata Museum Pos Bandung

Berada tak jauh dari Gedung Sate, Museum Pos Indonesia Bandung ini telah menjadi saksi sejarah nyata. Dibangun sejak tahun 1933 dan nama aslinya adalah Museum Pos Telegrap dan Telepon ini didirikan saat masa Hindia Belanda dengan arsitektur Itali kuno. Museum ini sebagai wisata edukasi untuk siapa saja yang hendak belajar sejarah per-posan di Indonesia. Namun, dilihat dari sisi yang lain, bangunan tua ini ternyata ada wisata malam yang patut kamu coba. Punya usia yang sama dan letak geografis yang hampir berdekatan, menjadikan Museum Pos sebagai gedung yang tak pantas diragukan lagi ‘keangkerannya’. Jadi cocok sekali untuk berwisata malam dan menguji adrenalin kita.

Bukit Bintang Bandung

Bukit Bintang memang selalu dianggap menjadi pilihan tempat wisata malam di Bandung yang sangat romantis. Karena, kamu dapat menyaksikan keindahan Bumi Parahyangan dari atas tempat indah ini. Kilauan lampu kota yang tampak dari sana seakan menjadikan kamu merasa seperti melihat lautan bintang. Bukit Bintang ini juga kerap dinamakan sebagai Puncak Bintang Bukit Moko. Pada saat malam hari dijadikan sebagai destinasi guna menyaksikan pemandangan kerlap-kerlipnya kota Bandung.

Baca juga :

Wisata Murah di Bandung 2017

Penginapan Murah di Dekat Stasiun Bandung

Dago Tea House

Dago Tea House merupakan tempat para pecinta seni dikumpulkan. Di Dago Tea House yang letaknya ada di Bandung Utara ini, anda dapat menikmati bermacam pertunjukan seni yang kerap diadakan di temapt ini. Mulai dari musik, tari, pameran, dan lain sebagainya. Pasti seru menikmati syahdunya angin malam di Bandung sembari ditemani dengan alunan musik yang sangat merdu di Dago Tea House.

Kuliner 24 Jam Bandung

Suasana malam di Bandung paling enak dinikmati sambil ditemani kerabat serta ditemani kuliner lezat. Di Bandung, banyak sekali terdapat warung atau restoran yang buka selama 24 jam tanpa henti. Anda jangan khawatir kelaparan saat di tempat ini. Selain memiliki rasa yang nikmat, tempat kuliner 24 jam di Bandung ini pun tempatnya terasa sangat nyaman. Wisata kuliner  malam Bandung ini bisa menjadi pilihan anda,

Caringin Tilu

Cartil merupakan wisata malam di Bandung yang dapat kita peroleh dengan cara gratis. Dari tempat ini keindahan Bandung saat malam hari tampak sangat jelas. Lampu-lampu yang sangat terang benderang tampak indah dari bukit-bukit yang berada di sini. Jika akan ke lokasi ini pengunjung dapat mengaksesnya dari Jalan Padasuka. Bagi kendaraan harus melewati jalan yang menanjak dan berkelok. Di tempat ini terdapat kedai-kedai dan juga kafe sebagai tempat menikmati kuliner sambil menikmati indahnya suasana dan dinginnya malam.

Wisata Malam di Bandung di Ciumbuleuit

Wisata Malam di Bandung yang terdapat di kawasan Ciumbuleuit adalah Punclut. Daritempat ini, pada saat malam tiba, dapat menikmati keindahan lampu-lampu yang gemerlapan yang ada di Kota Bandung ini. Saat cuaca terlihat cerah, beberapa ikon seperti halnya tower Masjid Agung dan juga Jembatan Pasupati dapat disaksikan dari sini.