6 Wisata Terbaru Karang Anyar Instagramable Paling Hits

Provinsi Jawa Tengah adalah salah satu provinsi yang mempunyai banyak sekali tempat ataupun obyek wisata yang ada di setiap daerah yang banyak menarik perhatian para wisatawan. Salah satunya adalah wisata di Kabupaten Karanganyar. Wisata Karanganyar mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa, hampir sebagian dari wilayahnya letaknya pada lereng Gunung Merapi, hal ini yang mengakibatkan kondisi alamnya yang begitu segar. Selain kondisi alam yang sangat segar, Karanganyar juga populer dengan tanaman hiasnya. Banyak pengunjung yang menjadikan tanaman hias serta bermacam-macam sayuran menjadi oleh-oleh pada saat berkunjung ke kabupaten Karang Anyar ini. Tentu saja terdapat wisata terbaru Karang Anyar instagramable yang menjadi spot menarik untuk dikunjungi. Berikut ini 6 wisata terbaru Karang Anyar instagramable.

Grojogan Sewu Karanganyar

Obyek wisata Karanganyar Grojokan Sewu terletak pas di bawah lereng kaki Gunung Lawu yang letaknya berada di Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar. Walau air terjun di Tawangmangu, Karanganyar ini telah populer sejak lama. Akan tetapi sampai sekarang masih ramai dikunjungi para pengunjung. Wajar saja, sebab tempat wisata yang telah menjadi landmark Kabupaten Karanganyar ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Luas dari Kawasan wisata grojokan sewu mencapai sekitar 20 Ha yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan dan juga fasilitas. Beberapa wahana permainan yang tersedia diantaranya mini rafting, fliying fox dan juga outbound. Sedangkan untuk fasilitasnya lumayan lengkap dari kolam renang, rest area, kios makanan, kios buah. Ada juga kios cenderamata, MCK, dan juga mushola.

Rumah Pohon Banyu Anyep

Tempat wisata baru di Karanganyar berikutnya yang lagi hits namanya yaitu rumah pohon banyu anyep. Tempat wisata baru ini masih dalam satu kawasan dengan bukit hope, yaitu berada di Desa Wonorejo. Pemandangan bukit yang hijau ini berselimut kabut tipis yang menjadi background foto yang berada di atas rumah pohon ini. Dengan suasana yang sangat sejuk serta view yang dapat menyegarkan mata, anda pun dapat “ngadem” melupakan rutinitas sehari hari yang penat dan menumpuk dipikiran.

Hutan Pinus Sekipan

Bumi Perkemahan Sekipan merupakan areal kawasan hutan pinus yang terdapat di 31 Km di sebelah utara Karanganyar. Kurang lebih memerlukan 30 hingga 45 menit dari Taman Rekreasi Tawangmangu. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Kalisoro Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. Dan ada pada ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut diapit oleh dua bukit menyebabkan area ini menjadi sejuk dan dingin menyegarkan. Untuk menuju ke Bumi Perkemahan Sekipan ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi. Akan tetapi harus memastikan bahwa kendaraannya memang benar-benar dalam keadaan baik. Sebab jalan yang dilewati adalah jalan Solo Tawangmangu. Untuk sampai pada kawasan ini tidak begitu sulit, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun melakukan backpacker dengan kendaraan umum. Tiket masuknya sebesar Rp. 7.500,-

Kampung Halloween

Anda semua, jangan hanya berfoto di wisata wisata hits Karanganyar yang merupakan pemandangan alam saja. Akan tetapi sekali-kali anda mencoba berfoto dengan para hantu. Akan tetapi ini bukan hantu beneran. Namun, hanya hantu hantuan yaitu pada Kampung Halloween yang terdapat di Bukit Sekipan. Jika selama ini anda hanya menyaksikan hantu hantu yang ada di TV, sekarang anda bisa berfoto selfie dengan hantu hantuan. Selain menampilkan hantu hantu itu, bukit sekipan juga mempunyai area kolam renang, pemancingan, outbound, dan ada juga taman bermain. Lokasinya terdapat di Desa Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar.

Lembah Semilir Ngargoyoso

Tidak mau kalah dengan wisata Bandung dan wisata Jogja, Karanganyar juga mempunyai rumah hobbit. Sekarang ini tempat wisata hits yang ada di karanganyar terbaru ini baru berada dalam tahap pembangunan. Akan tetapi, sudah ada beberapa pengunjung yang bisa berfoto di lokasi rumah hobbit tersebut. Letak lembah semilir Ngargoyoso ini terdapat di Dusun Milir, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, provinsi Jawa Tengah. Jalan untuk menuju lembah semilir, anda bisa melewati pasar kemuning, lurus saja ke arah kebun teh kemuning hingga sampai pada omah kodok. Letaknya tidak jauh dari omah kodok yaitu berada di sebelah utaranya.

Add Comment