5 Wisata Terpopuler di Tangerang – Wisata Indonesia – Tangerang merupakan kota yang terletak di sebelah barat ibukota Jakarta. Kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten ini, ternyata memiliki objek wisata yang sangat menarik. Namun, tidak banyak masyarakat yang mengetahui hal ini. Jika anda sedang berkunjung ke Tangerang, berikut adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi:

Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir image via ahmadjr.com

Pantai ini termasuk wisata yang paling populer, karena diseberang Pantai Tanjung Pasir adalah Kepulau Seribu. Selain Kepulau Seribu, Pantai Tanjung Pasir juga bersebelah dengan Pulau Untung Jawa. Dari pusat kota Tangerang, pantai ini dapat di tempuh sekitar 25 km atau 45 menit perjalanan. Di pantai ini wisatawan bisa menikmati suasana pantai dengan mencicipi kuliner seafood yang terdapat di pesisir pantai.


Ocean Park BSD

Ocean Park BSD image via http://oceanpark.co.id/

Water park yang terletak di Serpong ini merupakan water park baru yang di dalamnya terdapat berbagai wahana seru. Wisata ini sangat cocok untuk anda yang menyukai serunya bermain air. Bila anda tertarik menikmati keseruan di water park ini, anda bisa membeli tiket dengan harga Rp 70.000 per orang.

Situ Cipondoh

Situ Cipondoh image via https://republikfotografer.com

Wisata Situ Cipondoh terletak di Jalan KH. Hasyim Ashari. Tempat wisata ini memiliki berbagai fasilitas, yakni wahana bermain anak-anak, sepeda air, flying fox, perahu, dan area memancing di danau. Hanya dengan Rp 5.000 (anak-anak) dan Rp 25.000 (orang dewasa) per orang, anda bisa mengelilingi danau dengan asyik.

Pulau Cangkir

Pulau Cangkir image via www.satujam.com

Pulau Cangkir terletak di Kecamatan Kronjo. Pulau yang memiliki luas sekitar 2,5 hektar, dan merupakan pulau gabungan dari wisata ziarah, wisata bahari dan wisata sejarah. Pulau ini biasa ramai dengan pengunjung yang ingin berziarah ke makan Pangeran Jaga Lautan, yang merupakan penyebar agama islam di daerah Krojo ini.

Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan Pintu Air Sepuluh image via wisata-tanahair.com

Bendungan peninggalan Belanda ini dibangun pada tahun 1927. Tepatnya terletak di Jalan Sangego, Kecamatan Karawaci, Tangerang. Pada bendungan ini terdapat sepuluh pintu air dengan lebar sepuluh meter. Bendungan yang mengatur sungai Cisadane ini ternyata salah satu tempat yang menarik untuk menghabiskan waktu. Anda dapat mengajak keluarga untuk bermain-main, memancing dan menikmati sejuknya udara di Bendungan ini.

Jadi, jika anda berkunjung ke kota Tangerang, sangat rugi bila tidak mengunjungi wisata tersebut. Jangan lewat untuk menikmati keasyikan yang dijanjikan oleh kota Tangerang. Happy Traveling!