5 Tempat Wisata di Pangalengan Yang Wajib Untuk Anda Kunjungi – Pangalengan, nama daerah yang satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga Anda, Pangalengan sendiri merupakan sebuah wilayah kecamatan yang masih termasuk dalam Kabupaten Bandung. Selain dikenal akan hasil susunya, Pangalengan juga dikenal memiliki berbagai macam tempat menarik dengan panorama alamnya yang mempesona sehingga sangatlah layak untuk Anda jadikan sebagai destinasi wisata untuk mengisi waktu liburan Anda.
Pangalengan sendiri memang sudah dikenal akan berbagai tempat wisata yang khas daerah pegunungan terutama oleh para wisatawan yang datang dari Jakarta sehingga tempat ini akan selalu penuh dengan wisatawan yang ingin berlibur terutama di akhir pekan dan musim liburan panjang. Pangalengan sendiri memiliki berbagai pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi mulai dari pemandian air panas hingga bumi perkemahan, jika Anda tertarik mengunjungi Pangalengan maka Anda bisa mengikuti ulasan yang akan diberikan berikut ini.

5 Tempat Wisata di Pangalengan Yang Wajib Untuk Anda Kunjungi
1. Ranca Upas
Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Pangalengan adalah Ranca Upas yang mana tempat wisata yang satu ini sangat sesuai bagi Anda yang mempunyai jiwa petualang. Tempat wisata yang satu ini merupakan suatu kawasan hutan yang dipenuhi dengan pepohonan yang berada di ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut sehingga Anda bisa menikmati udaranya yang sejuk.

2. Pemandian Air Panas Cibolang
Tempat wisata kedua yang tidak boleh Anda lewatkan di Pangalengan adalah Pemandian Air Panas Cibolang yang mana kawasan wisata ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih dua hektar. Di tempat wisata ini Anda akan bisa berendam sambil menikmati hangatnya air yang bersuhu kurang lebih 35 derajat celcius dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

3. Rafting Pangalengan
Tempat wisata ketiga yang juga berda di Pangalengan ini akan sangat sayang untuk dilewatkan terutama bagi Anda yang menyukai olah raga ekstrem dan petualangan, pasalnya di sini Anda akan diajak untuk melakukan rafting di Sungai Palayangan dan Sungai Cisangkuy. Kedua sungai ini memang memiliki arus aluran air yang cukup deras sehingga sangatlah sesuai untuk melakukan rafting.

4. Situ Cileunca
Situ Cileunca juga bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di daerah Pangalengan, tempat wisata Situ Cileunca sendiri merupakan sebuah objek wisata danau alami yang memiliki panorama alam yang sangat indah sehingga akan membuat siapapun terpesona melihatnya, selain itu Anda juga bisa menikmati hamparan perkebunan teh di kawasan ini.

5. Perkebunan Teh Malabar
Tempat wisata kelima yang juga berada di daerah Pangalengan adalah Perkebunan Teh Malabar yang mana di tempat wisata ini Anda akan bisa menikmati panorama hamparan kebun teh berwarna hijau yang sangat luas, selain itu karena letaknya yang berada di ketinggian membuat udara di tempat wisata ini sangat sejuk dan akan sangat sesuai bagi Anda yang sedang mencari ketenangan.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburan di Bandung maka Anda bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata yang berada di Pangalengan.