5 Syurga Alam Yang Dimiliki Kota Ciamis – Wisata Indonesia – Jawa Barat memang terkenal memiliki wisata alam yang sangat menarik. Salah satunya adalah kota Ciamis. Banyak sekali tempat wisata dikota ini yang menjanjikan keindahan dan keasyikan yang dapat Anda lewatkan bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Tetapi, salah satu tempat wisata yang menjadi ikon kota ini adalah Ngarai Hijau atau Green Canyon. Selain Green Canyon, Ciamis juga mempunyai beberapa wisata lain yang tidak kalah menarik. Berikut 5 tempat wisata terkenal di kota Ciamis.
Destinasi Wisata Kota Ciamis
Green Canyon (Cukang Taneuh)
Orang Ciamis biasa memanggil Green Canyon dengan sebutan Cukang Taneuh. Green Canyon ini berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang. Jarak yang ditempuh dari pusat kota ke Green Canyon sekitar 130 km. Wisata yang airnya merupakan aliran dari sungai Cijulang ini, ternyata mempunyai daya tarik berupa air yang berwarna hijau tosca. Sehingga itulah sebabnya mengapa tempat ini diberi nama Green Canyon. Untuk menikmati indahnya bebatuan, pepohonan dan goa yang ada di tempat wisata ini, wisatawan harus berangkat dari dermaga Ciseureuh. Untuk menuju Green Canyon Anda bisa menaiki perahu tempel yang sudah tersedia di sana, jarak yang ditempuh sekitar 3 km atau 30 – 40 menit perjalanan.

Pantai Pangandaran
Ternyata Ciamis memiliki pantai yang sangat mempesona. Bisa dikatakan bahwa Pantai Pangandaran ini memang pantai terindah di Ciamis. Pantai yang terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran ini, sangat memanjakan para wisatawan dengan berbagai keistimewaan yang dimiliki pantai ini. Diantaranya, Anda dapat melihat sunrise dan sunset dari satu tempat yang sama, pasir yang putih dan bersih, ada taman laut dengan biota laut yang mempesona, tim keselamatan yang sangat menjamin, dan terdapat cagar alam di desa Pananjung.

Pantai Karang Nini
Selain Pantai Pangandaran, ciamis juga memiliki Pantai Karang Nini yang tidak kalah menariknya. Ketika Anda memasuki Pantai Karang Nini, Anda akan disuguhi dengan hutan jati yang sangat rimba dan menyejukkan mata. Tidak hanya itu saja, selama perjalanan menuju pantai, Anda akan melihat dari kejauhan bahwa pantai ini berlatar belakang Sagara Anakan. Pemandangan yang indah memang salah satu keistimewaan dari pantai ini.
Itulah syurga alam yang dimiliki oleh kota Ciamis. Indah bukan? Bagi Anda yang sedang abertamu ke kota Ciamis, menyesal jika tidak mengunjungi ke salah satu tempat wisat tersebut.