Pernah nggak kamu ngebayangin rasanya jadi artis film? Menghafal skenario setebal nostalgia, disorot kamera bersiramkan cahaya, sampai ditunggu penggemar yang minta tanda tangan. Duh, nggak kuat, ya?


Namun, kayaknya kamu harus kuat-kuatin diri buat nyicipin gimana serunya jadi artis di berberapa destinasi wisata ini. Pulau Dewata Bali memang punya banyak spots wisata yang bisa kamu eksplorasi. Beberapa lokasi di Bali bahkan sudah dijadikan tempat syuting film dengan popularitas mendunia.

Penasaran nggak apa saja kira-kira?

  1. Pantai Padang-Padang, Pecatu
Pantai Padang Padang Bali (id.balibalibeach.com)
Pantai Padang Padang Bali (id.balibalibeach.com)

Fans Julia Roberts pasti nggak asing lagi dengan film Eat, Pray, Love. Bener banget, film drama yang diangkat dari novel karya Elizabeth Gilberth ini memang populer banget di kalangan penikmat film Holywood. Bukan rahasia lagi kalau Pulau Bali menjadi salah satu lokasi utama untuk film Eat, Pray, Love.

Salah satu spot wisata di Bali yang digunakan untuk lokasi pengambilan gambar bagi film ini adalah di Pantai Padang-Padang alias Pantai Labuan Sait. Air lautnya yang sejernih kaca bisa membuat siapa pun terpukau dan ingin terus kembali. Jadi, jangan kalah sama Julia Roberts. Kamu juga harus melihat sendiri pesona Pantai Padang-Padang yang menakjubkan ini.

Kunjungi juga: Pantai Modangan Dengan Spot I Love You Yang Instagenic 

  1. Ubud

Kamu pernah nonton film The Fall karya sutradara Tarsem Singh? Kalau pernah, kamu pasti tahu kalau film ini dibuat atas inspirasi yang kuat dari keindahan Ubud. Nggak cuma kamu yang terpesona dengan sawah berundak yang menghijau di Ubud. Penonton film The Fall pun pastinya berdecak kagum dengan pemandangan menakjubkan di Pulau Dewata ini.

Jadi, kalau kamu juga pengin kayak Lee Pace yang kejar-kejaran di tengah hamparan sawah berundak Ubud, kamu bisa cari daftar harga tiket pesawat murah buat berangkat ke Bali. Nggak usah pusing-pusing. Ubud punya banyak hal yang bisa bikin liburanmu spektakuler layaknya artis Holywood. So, berani jadi artis sehari?

  1. Gunung Batukaru

Kalau yang satu ini adalah lokasi syuting film yang bisa dibilang cukup romantis. Film keluaran tahun 2006 yang mengambil lokasi syuting di Gunung Batukaru adalah Toutle la Beauté du Monde yang diproduksi oleh Negara Perancis. Film bergenre drama ini melakukan salah satu pengambilan adegannya di kawasan Gunung Batukaru, gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung.

Kalau kamu ingin berkunjung ke Gunung Batukaru, kamu bisa melakukan pendakian dari Desa Jatiluwih. Selain mengunjungi lokasi syuting film di Gunung Batukaru, kamu juga bisa menemukan pemandangan kawasan cagar alam yang sangat menakjubkan.

  1. Pantai Timur Karangasem

Satu lagi lokasi syuting film di Bali yang wajib kamu kunjungi. Nggak usah takut ada kamera tersembunyi di sini, kamu bisa dengan bebas mengeksplorasi indahnya Karangasem yang juga digunakan sebagai lokasi syuting film I, Alex Cross. Film bergenre action ini digarap oleh sutradara Rob Cohen dan mengambil latar belakang salah satu adegannya di Karangasem, yakni di wilayah Pantai Timurnya.

Nggak usah bertanya-tanya gimana rasanya mengunjungi lokasi syuting film-film berkelas dunia di Bali. Kamu bisa datang langsung ke Pulau Dewata untuk merasakan sendiri sensasi jadi artis film beken. Cek daftar harga tiket pesawat murah ke Bali untuk menghemat bujet, plus jangan lupa pesan sewa mobil murah di Bali

Jadi, kamu mau berangkat kapan?