Wisata Garut  – Garut adalah sebuah Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki sejuta pesona dan panaroma alam indah dan menakjubkan yang belum banyak dikenal orang. Tidak heran jika sampai saat ini masih sangat banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Garut.

Beragam spot wisata keren dan menarik bisa disaksikan di Garut, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto-foto kekinian , sampai air terjun yang bakalan memukai pandangan mata karena keindahannya.

Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan wisata ke Garut, persiapan fisik Anda untuk mengunjungi beragam obyek wisata menarik dan sayang jika dilewatkan untuk dikunjungi. Oleh karena itu, sengaja pada artikel kali ini saya akan menfokuskan pembahasan kita kali ini untuk menyebutkan tempat-tempat wisata di Garut yang paling indah, terbaru, dan sangat di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi.

Langsung saja, di bawah ini ulasan singkat tentang tempat-tempat wisata di Garut terbaru yang harus segera Anda explore:

1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan merupakan gunung api strato yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasi tepatnya adalah di Kecamatan Cisurupan, Gunung ini memiliki ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut dan terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung.

2. Hutan Mati Gunung Papandayan

Hutan Mati Gunung Papandayan terletak di Karamat Wangi, Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kawasan ini berupa sebuah padang yang menyajikan pemandangan pohon-pohon kering dan memberikan pesona keindahan yang eksotis. Kawasan hutam mati ini sering dilewati para pendaki Gunung Papandayan sebelum sampai ke puncak Tegal Alun.

Berdasarkan sejarah, pohon-pohon mati yang terdapat di Hutan Mati ini berawal dari letusan Gunung Papandayan yang terjadi ratusan tahun silam. Letusan tersebut luar biasa dahsyatnya dan terjadi pada 11-12 Agustus 1772, tanpa ada peringatan terlebih dahulu, sehingga menyebabkan sekitar empat puluh desa terkubur.

Kawasan Hutan Mati ini menyajikan pemandangan pohon-pohon yang kering tanpa daun dan beberapa pohon bahkan sudah terlihat Menghitam. Terkesan suram memang, tapi hal ini justru merupakan daya tarik tersendiri dari kawasan hutan ini.

Lanjut klik angka “2” dan angka berikutnya di bawah ini, untuk melihat beberapa tempat lokasi wisata baru di garut yang tengah kekinian dan hits saat ini. 🙂