3 Tempat Wisata Yang Tidak Boleh Dilewatkan Ketika Berada Di Bekasi – Wisata Indonesia – Bekasi yang terletak di Provinsi Jawa Barat, memiliki tempat wisata yang bisa membuat anda menyesal bila tidak mengunjunginya. Kota terbesar keempat ini memang jarang di lirik oleh masyarakat Indonesia, karena memang masyarakat Indonesia lebih tertuju pada kota Jakarta, Bogor dan Bandung. Tetapi, wisata di Kota Bekasi ini tidak kalah bagus dan menarik dari Kota Bandung. Berikut adalah rangkuman tempat wisata di kota Bekasi yang harus anda kunjungi jika berada di Kota ini:
Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman ini merupakan penangkaran buaya yang terletak di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Dekat pintu masuk terdapat patung buaya yang sangat besar sebagai ikon dari penangkaran ini. Dalam penangkaran ini, terdapat lima kolam besar yang dapat menampung 100 ekor buaya dewasa dan dibatasi dengan pagar besi setinggi 1,5 meter. Menariknya, di penangkaran ini anda dapat menyaksikan pertunjukan debus yang berinteraksi dengan buaya serta ular buas. Pertunjukan debus ini bisa anda saksikan setiap hari minggu dan hari-hari libur lainnya.
Untuk bisa masuk ke penangkaran ini, anda hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 (anak-anak) dan Rp 20.000 (orang dewasa) per orang.
Waterboom Lippo Cikarang
Wahana bermain air ini, memang memiliki nuansa yang sama seperti waterboom di Bali. Pada waterboom ini, terdapat berbagai macam wahana permainan air yang sangat mengasyikan. Diantaranya kolam dewasa sedalam 1,5 meter yang dilengkapi dengan jaring untuk bermain voli air, papan seluncur yang dapat memacu adrenalin, papan seluncur mini untuk anak-anak dan terdapat minitur perahu. Jika anda ingin menikmati keseruan di waterboom ini, anda dapat membayar tiket masuk sebesar Rp 55.000 (Senin – Jumat) dan Rp 85.000 (Sabtu, Minggu dan hari libur nasional). Waterboom ini dibuka mulai pukul 10.00 – 18.00 setiap hari.
Klenteng Hok Lay Kiong
Klenteng Hok Lay Kiong adalah klenteng tertua di kota Bekasi. Klenteng yang terletak di Jalan Kenari, Desa Margahayu ini, sudah berdiri sejak 300 – 400 tahun yang lalu. Pada altar utama terdapat patung Dewa Hok Lay Kiong. Selain patung Dewa Hok Lay Kiong terdapat pula patung Dewi Kwan Im dan patung Dewa Tjay Sen Loya.
Nah, bagaimana? Masih ingin melewatkan tempat wisata di kota Bekasi? Sangat menyesal untuk anda yang datang ke kota Bekasi tetapi tidak berkunjung kesalah satu tempat wisata yang menarik ini. Jadi, jangan dilewatkan!