3 Tempat Wisata Terpopuler di Pulau Lombok – Destinasi Wisata Pulau Lombok – Kota tempat tujuan wisata yang wajib kamu masukkan dalam daftar rencana liburan kamu bersama orang terkasih selanjutnya adalah Pulau Lombok. Pulau yang terletak di Timur Indonesia ini memiliki pesona keindahan destinasi wisata yang tidak jauh berbeda dengan Pulau Bali yang sudah lama terkenal dan mendunia dengan destinasi wisatanya. Pulau Lombok saat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata yang sedang naik daun di Indonesia baik dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan wisata yang disuguhkan pulau ini niscaya akan membuat kamu ingin kembali lagi ke Lombok.Nah tanpa perlu panjang lebar lagi ya, langsung saja kita simak sama-sama 3 tempat wisata terpopuler di pulau lombok berikut ini.

1. Gunung Rinjani

Terletak di sebelah Utara Pulau Lombok dengan ketinggian mencampai 3.762 mdpl menjadikan Gnung Rinjani menjadi gunung tertinggi di NTB yang membentang jauh dan menjulang tinggi di langit-langit Pulau Lombok serta menjadi gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia.Untuk sampai Ke Puncak Rinjani, ada beberapa jalur pendakian yang bisa kamu pilih. yaitu Sembalun, Senaru, Torean dan Timba Nuh. Namun yang menjadi favorit bagi para pendaki adalah jalur pendakian Sembalun, karena jalur tersebut lebih mudah dibandingkan jalur pendakian lainnya.Selain puncak Rinjani yang menakjubkan, tempat indah lainnya yang tidak boleh dilewatkan para pendaki gunung Rinjani adalah Danau Segara Anak. Danau cantik tersebut berada diketinggian kurang lebih 2010 mdpl. Di sekitar Kawasan Danau Segara Anak banyak aktivitas yang biasa para pendaki lakukan seperti memancing, berendam di air belerang yang hangat dan berkemah tentunya. Untuk mendaki gunung ini memang memerlukan waktu yang tidak singkat, namun kamu tidak akan menyesal setelah menyaksikan keindahannya.

2. Pantai Senggigi

Pantai yang berlokasi di pesisir sebelah barat Pulau Lombok ini, sama hal nya dengan Pantai Kuta yang merupakan maskotnya Pulau Bali. Walaupun tentunya tidak sebesar Pantai Kuta Bali, namun saat kita berada di Pantai senggigi kita akan merasa seperti berada di Pantai Kuta Bali. Pantai ini menawarkan keindahan nuansa pantai yang sangat sempurna, disini kamu bisa diving, snorkeling, berenang ria berjemur dan menikmati wahana air lainnya. Di pantai Senggigi ombaknya juga tidak terlalu besar sehingga aman untuk anak bermain di bibir pantai, tentunya dengan didampingi orangtua juga ya. Tidak jauh dari Pantai Senggigi, dari kejauhan kamu akan melihat pemandangan yang menegaskan serasa beneran berada di Bali yakni pemandangan Batu Bolong yang mirip Tanah Lot Bali. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit berjalan kaki jika kamu ingin mengunjunginya.

3. Pulau Gili

Gili merupakan pulau-pulau kecil nan indah yang terletak di lepas barat laut Pulau Lombok. Dari sekian banyak pulau-pulau Gili, saat ini baru tiga pulau yang ramai dikunjungi para wisatawan yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Ketiga gili tersebut menyuguhkan pemandangan yang menjadi ciri khas nya masing-masing dengan pantai yang bersih dan airnya sangat jernih. Kawasan di sekitar tiga Pulau ini dikenal memiliki taman laut yang sangat indah yang menjadi habitat berbagai biota laut.Itulah tadi 3 dari sekian banyak tempat wisata terpopuler di Pulau Lombok. Tertarik untuk mengujunginya? Jika iya, mulailah merencanakannya sejak sekarang. Happy Travelling!