Jawa Tengah memiliki banyak destinasi Agrowisata dengan keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi. Nah, bagi Anda penyuka buah Strawberry yang ingin berwisata ke Kebun Strawberry Jawa Tengah, berikut akan kami berikan informasi dari ketiga lokasi Kebun Buah Strawberry Jawa Tengah yang bisa menjadi rujukan wisata Anda dan keluarga.


1. Kebun Strawberry Jawa Tengah: Banyuroto, Magelang

sumber : http://haliaputra.blogspot.co.id/

Kebun Buah Strawberry Banyuroto merupakan wisata agro yang terletak di Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Kabubaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Lokasinya tidak jauh dari area wisata Ketep Pass, Kebun Strawberry Banyuroto dapat menjadi rujukan bagi Anda dan keluarga yang ingin mengenal dunia pertanian dengan cara yang menyenangkan.

Di tempat ini, Anda dapat memilih dan memetik sendiri buah Strawberry yang diinginkan. Hamparan tanaman strawberry dengan buah yang siap dipetik berdiri di lahan seluas 100 meter persegi.

Semua buah strawberry yang dipetik dapat dibawa pulang dengan harga Rp 60 ribu per kilogramnya. Selain memetik sendiri, pengunjung juga dapat membeli hasil olahan buah strawberry dalam bentuk kemasan. Per kemasannya, dibanderol dengan harga sekitar Rp 12 ribu hingga Rp 18 ribu.

Rute menuju ke lokasi Kebun Strawberry Banyuroto dengan kendaraan pribadi adalah dengan melalui jalan Magelang-Muntilan, hingga ke Pasar Talun. Sampai di pertigaan Kantor Kecamatan Sawangan, ambil arah kanan dan ikuti jalan terus hingga tiba di Desa Banyuroto.

2. Kebun Strawberry Jawa Tengah: Tawangmangu, Karanganyar

Kabupaten Karanganyar, tepatnya di Kecamatan Tawangmangu merupakan salah satu sentra agrowisata di Jawa Tengah dengan produk unggulan berupa sayuran, dan buah strawberry.

sumber : https://nyero.id

Warga sekitar lokasi tersebut banyak yang mengandalkan penghasilan dari berkebun buah strawberry. Bila Anda sedang mencari referensi wisata agro kebun strawberry di Jawa Tengah yang cocok untuk liburan keluarga, Tawangmangu sangatlah cocok.

Wisata Kebun Strawberry Tawangmangu berlokasi tepatnya di Desa Kaliroso, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Anda tidak dikenai harga tiket masuk untuk masuk ke area kebun strawberry ini. Wisatawan cukup membayar buah strawberry yang akan dibawa pulang, yaitu seharga Rp 35 ribu per kilogram.

Pengunjung dipersilahkan untuk memetik sendiri buah strawberry yang diinginkan, atau bisa juga langsung membeli strawberry yang sudah dipetik dan disediakan oleh petani. Kebun Strawberry Jawa Tengah, Tawangmangu, Karanganyar bisa menjadi referensi wisata agro yang seru bagi Anda dan keluarga.

3. Kebun Strawberry Jawa Tengah: Serang, Karangreja

Mungkin belum banyak orang yang tahu kalau Purbalingga menyimpan potensi agrowisata yang menarik untuk disambangi. Kabupaten di sebelah utara kota Purwokerto ini memiliki kawasan perbukitan dengan pemandangan yang mempesona.

sumber : http://tangkaspamujiecotourism.blogspot.co.id

Kebun Strawberry Serang merupakan salah satu kawasan agrowisata Jawa Tengah yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di tengah alam pegunungan yang sejuk dan asri.

Lokasinya juga tidak jauh dari sejumlah destinasi wisata yang favorit di Purbalingga seperti Goa Lawa dan Owabong. Namun bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi sebaiknya agak berhati-hati saat menuju ke Kebun Strawberry Serang karena akses jalannya berupa banyak tanjakan dan jalan berkelok.

Rute dari arah Purwokerto yang dapat Anda tempuh untuk menuju ke lokasi wisata agro Kebun Strawberry Serang antara lain melewati wisata pancuran mas Purbayasa Desa Kutasari, Taman Reptil Sanggaluri, Waterpark Owabong, melintasi Kecamatan Mrebet, Serayu Larangan, Sangkan Ayu hingga sampai ke Desa Serang, Kecamatan Karangreja.

Waktu tempuh perjalanan dari kota Purwokerto sekitar 1 jam 15 menit. Terdapat gerbang bertuliskan Rest Area Desa Serang, Karangreja.

Di kawasan wisata Kebun Strawberry Serang, pengunjung tidak hanya akan disuguhkan dengan agrowisata kebun strawberry dan pemandangan alamnya yang indah saja, tapi juga terdapat sejumlah wahana serta fasilitas bermain yang seru untuk dicoba.

Wahana tersebut di antaranya seperti Taman Bermain Anak, ATV, Flying Fox, arena Outbond, dan berkuda mengelilingi bukit. Namun, Anda diharuskan membayar tarif tambahan bila ingin mencoba wahana-wahana tersebut.

Harga tiket masuk ke Wisata Agro Kebun Strawberry Serang adalah sebesar Rp 15 ribu per orang. Dan bagi Anda yang ingin membawa pulang buah strawberry juga harus membayar dengan harga Rp 50 ribu per kilogramnya.

Nah, demikian informasi mengenai 3 referensi destinasi wisata Kebun Strawberry Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi. Silahkan pilih salah satu lokasi dan jadwalkan liburan Anda bersama keluarga ke salah satu lokasi wisata kebun strawberry tersebut. Selamat berlibur!