3 Pantai Eksotis Lombok yang wajib Dikunjungi – Lombok merupkan salah satu pulau di Nusa Tenggara Barat yang terkenal kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona. Di Lombok terdapat banyak sekali tempat wisata alam menakjubkan yang sangat menarik untuk dikunjungi, mulai dari gunung, bukit, pulau hingga laut. Karena banyaknya objek wisata yang menarik terebut, menjadikan Lombok sebagai tujuan wisata favorit bagi para wisatawan. Objek wisata eksotis di Lombok yang paling banyak diminati para wisatawan salah satunya adalah wisata pantai. Di Lombok ini terdapat banyak sekali pantai yang menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sayang jika dilewatkan. Dibawah ini ada beberapa pantai eksotis di Lombok yang wajib anda kunjungi. Untuk lebih jelasnya, simak selengkapnya berikut ini.
Pantai Kuta
Pantai kuta ternyata tidak hanya ada di Bali, Di Lombok juga ada pantai yang bernama pantai Kuta. Pantai kuta Lombok ini berada di Dea Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai Kuta Lombok memang tidak seramai pantai kuta yang ada di Bali, namun keindahan pantai yang di suguhkan oleh pantai kuta Lombok ini tidak kalah dibanding dengan pantai kuta di Bali. Pantai kuta Lombok memiliki hamparan pasir putih agak kecoklatan dan mirip seperti merica. Selain itu, air laut yang berada di pantai kuta Lombok ini sangatlah jernih dan ombaknya cukup tenang. Di pantai kuta juga terdapat sebuah bukit yang berada di sebelah barat pataidan diberi nama Bukit Mandalika. Para pengunjung biasanya menaiki puncak dari bukit mandalika ini untuk menikmaati seluruh keindahan yang disuguhkan di pantai kuta Lombok ini.
Pantai Pink
Sesusi dengan namanya, salah satu pantai eksotis di Lombok ini memang memiliki pasir pantai yang berwarna pink. Pantai yang memiliki nama asli pantai tangsi ini berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pasir di pantai pink ini sebenarnya sama dengan pantai-pantai pada umumnya yang berwarna putih. Yang membuat warna pasir pantai pink menjadi agak kemerahan adalah karena bercampur dengan serpihan trumbu karang yang berwarna kemerahan.
Pantai Nipah
Pantai nipah berlokasi di Desa Malaka, Kecamtan Pemang, Kabuaten Lombok Utara. Pantai nipah menawarkan keindahan alam yang sangat memukau dengan hamparan pasir putih bersih serta air laut yang sangat jernih berwarna hijau toska. Selain itu, di pantai ini juga terdapat deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi menambah kesempurnaan panorama keindahan alam di pantai nipah ini.
Itu tadi 3 Pantai Eksotis di Lombok yang bisa menjadi pilihan berlibur anda bersama keluarga dan orang-orang tersayang anda, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk ada.