2 Tempat Wisata Yang Menjadi Ikon Dari Sumut – Wisata Indonesia – Sumatera Utara merupakan provinsi yang memiliki banyak sekali keindahan alam yang luar biasa. Salah satu wisata yang menjadi ikon dari provinsi ini ialah Danau Toba. Namun, tak hanya itu, masih banyak sekali tempat wisata yang menarik dan indah di provinsi ini. Tentunya sangat disayangkan jika Anda berkunjung ke Sumatera Utara namun tidak menyambangi salah satu tempat wisata di sini. Berikut ialah ulasan tentang tempat pariwisata yang menjadi ikon dari provinsi Sumatera Utara:

Danau Toba
Danau Toba merupakan danau vulkanik terluas dan terbesar di Indonesia. Danau yang penuh mitos ini merupakan pesona alam yang paling memikat di Sumatera Utara. Selain udara yang sejuk, air yang jernih membiru, serta pemandangan pegunungan yang mengelilingi danau, ternyata danau toba memiliki tarik lain. Daya tarik tersebut ialah pulau kecil yang terdapat pada tengah danau, yaitu Pulau Samosir.

Anda dapat menikmati keindahan danau dari berbagai spot, namun lebih bagus jika Anda menikmati danau toba dari kota Parapat. Karena kota Parapat berada pada semenanjung yang menonjol pada sisi danau ini. Selain itu, di kota ini juga terdapat berbagai fasilitas yang memadai. Jadi Anda tak perlu khawatir ketika berada di danau ini.

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
Jika Anda ingin menikmati wisata Sibolangit, Anda memerlukan waktu 2 jam dari pusat kota agar dapat sampai di wisata ini. Wisata Sibolangit ini merupakan tempat wisata pegunungan yang memiliki keindahan dan keasyikan yang sangat menjanjikan di tempat ini. Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini ialah air terjun dua warna yang berada di dalam hutan Sibolangit ini.
Untuk Anda yang ingin menikmati Air Terjun Telaga Dwi Warna ini, Anda harus menempuh perjalanan 3 jam dari pusat Sibolangit. Bagi yang menyukai berkemah dengan alam, di wisata sibolangit ini juga menyediakan tempat untuk mendirikan tenda yang dapat Anda gunakan untuk berkemah sambil menikmati keindahan alam di Sibolangit ini.

Itulah tempat wisata yang menjadi ikon di provinsi Sumatera Utara. Untuk Anda yang sedang bertamu ke Sumatera Utara, sangatlah rugi bila tidak mengunjungi dua tempat wisata ini. Selamat berlibur.