101. Pantai Bangsong

Pantai Bangsong merupakan salah satu pantai yang belum lama ini mulai dibuka untuk umum Pantai Bangsong berada di dalam wilayah Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing. Dari pusat Kota Malang dibutuhkan 2,5 jam untuk menempuh jarak sekitar 75 kilometer menuju ke tempat ini. Jadi memang jaraknya cukup jauh sehingga perjalanan memakan waktu yang lama. Untungnya, di sepanjang perjalanan ada banyak pemandangan indah yang bisa dinikmati, karena yang dilewati berupa hutan, gunung kapur, dan sebagainya.

Karena pantai ini belum lama dibuka, maka belum ada fasilitas memadai yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang ke sana. Oleh karena itu, sebaiknya pengunjung mempersiapkan bekal dari rumah, karena di lokasi tersebut bahkan belum ada penjual makanan.

Menemukan lokasi Pantai Bangsong sangat mudah, karena dekat dengan Pantai Clungup yang sudah terkenal di kalangan wisatawan. Sesampainya di tempat tersebut, para pengunjung bakalan terkagum-kagum dengan panorama alam sekitarnya yang sangat indah. Bagi orang-orang yang suka dengan tempat-tempat yang masih alami, pantai ini memang merupakan tujuan wisata yang sempurna, karena masih sangat bersih dan alami.

Di pantai ini tidak banyak sampah berserakan seperti yang sering kita temukan di pantai-pantai yang padat pengunjung. Selain itu, pantai ini juga sunyi, sehingga cocok untuk bersantai dan melepas kepenatan akibat padatnya rutinitas sehari-hari. Karena ombaknya tidak besar, di tempat ini para pengunjung bisa bermain-main air di tepian. Khusus bagi yang gemar menjelajahi alam, mereka bisa berjalan ke arah Pantai Tomen yang letaknya sangat dekat dengan pantai ini.

Karena masih sepi dan memang belum ada fasilitas apapun, di pantai yang merupakan salah satu tempat konservasi penyu ini, para pengunjung bisa melakukan apa saja sesuai dengan minat masing-masing asalkan tidak merusak atau mengotori alam sekitarnya. Bagi yang senang menjelajahi alam bisa sepuasnya menjelajahi daerah sekitar. Adapun bagi orang yang ingin bersantai, maka kondisi pantainya sangat tenang, hamparan pasirnya sangat bersih, serta angin pantainya yang sepoi-sepoi, bakal menghilangkan rasa penat yang sedang dialami.