87. Taman Slamet

Sebenarnya untuk rekreasi bersama keluarga kita tidak selalu harus berpergian jauh dari kota. Bagi mereka yang tinggal atau sedang berlibur di Kota Malang, ada beberapa taman kota yang sangat cocok untuk rekreasi sekeluarga. Salah satunya adalah Taman Slamet. Dari segi lokasi, taman yang satu ini memang cukup tersembunyi. Tapi, itu memang salah daya tarik taman ini, karena memang mengusung konsep “surga yang tersembunyi.”

Tapi tersembunyi bukan berarti bahwa taman ini sulit untuk ditemukan. Meskipun jauh dari keramaian, taman yang terletak di Jalan Taman Slamet ini cukup dekat dengan Perpustakaan Kota Malang dan Museum Brawijaya. Sehingga, setiap orang meskipun bukan asli Kota Malang dengan mudah bisa menemukannya.

Sama seperti beberapa taman kota lainnya yang ada di Kota Malang, untuk masuk ke Taman Slamet ini kita tidak perlu membeli tiket karena memang gratis. Tapi tentu saja kita tetap harus membayar uang parkir sebesar Rp.2000 saja. Sebagai sebuah taman, tatanan dan dekorasi taman ini tergolong unik. Jika kita mengawasi taman ini dengan seksama, kita bisa melihat adanya perpaduan unik antara desain kontemporer dengan keindahan alam yang asri.

Contohnya, di taman ini ada spot yang diberi nama Lorong 6 Gunung. Ini adalah semacam lorong dengan bentuk yang unik, dan warna yang mencolok, yang sangat disukai oleh para pengunjung karena sangat bagus untuk dijadikan tempat berfoto. Lalu masih ada juga semacam lorong lagi, yang terbentuk dari tiang-tiang berbentuk kotak berwarna putih, dengan tanaman yang merambat. Walaupun tidak semenarik yang pertama, lorong kedua ini juga cocok untuk tempat berfoto.

Taman Slamet sangat cocok bagi para pengunjung yang ingin berolahraga ringan seperti berjalan-jalan atau sekedar bersantai bersama keluarga. Di taman ini juga telah disediakan tempat-tempat untuk duduk berupa kursi-kursi taman yang cukup terawat dan bersih. Biasanya para pengunjung yang datang sangat betah duduk di kursi-kursi tersebut. Karena, taman yang asri dan bersih, dikombinasikan dengan udara yang segar, memang dapat membuat siapa saja jadi lupa waktu. Tapi, tampaknya taman ini tidak didesain untuk mengakomodasi pengunjung dalam waktu yang lama, karena belum ada fasilitas toilet umum.

Leave a Reply