86. Taman Merbabu (Taman Nivea)

Saat akan pergi berwisata, biasanya masalah biaya menjadi salah satu hal yang paling penting untuk dipertimbangkan. Tapi di Kota Malang, ada satu tempat di mana para wisatawan bisa menikmati waktu kebersamaan dengan keluarga tanpa harus memikirkan masalah biaya, karena tempat tersebut gratis dan terbuka untuk umum. Nama tempat ini adalah Merbabu Family Park atau Taman Merbabu, yang dikenal juga dengan sebutan Taman Nivea.

Saat mendengar sebutan untuk taman ini yang terakhir, mungkin Anda akan teringat dengan salah satu produk perawatan kulit. Memang demikianlah kenyataannya, karena taman ini dibangun oleh perusahaan yang memproduksi berbagai produk perawatan kulit tersebut, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility mereka.

Konsep Taman Merbabu adalah taman kota yang terbuka untuk umum. Jadi, siapapun boleh mengunjungi taman tersebut dan menggunakan beragam fasilitas yang disediakan di sana. Di taman yang terletak di Jalan Merbabu Malang ini, tersedia area khusus untuk bermain anak-anak, jalur untuk jogging, alat olahraga permanen, dan lapangan mini untuk olahraga futsal.

Bagi para pengunjung yang tidak terlalu ingin melakukan aktivitas fisik, tersedia juga taman membaca. Bagi para pengunjung yang sudah lanjut usia, tersedia area olahraga lansia. Tidak tertutup kemungkinan bagi para pengunjung untuk mengerjakan pekerjaan mereka sembari menunggu anak-anak yang sedang bermain. Karena, di taman yang asri ini juga tersedia akses internet via hotspot.

Dengan beragam fasilitas yang sudah disediakan, bisa dibilang taman ini merupakan tempat wisata yang ideal untuk segenap anggota keluarga. Karena, di taman ini sudah disediakan beragam fasilitas untuk anak-anak, orang dewasa, dan bahkan lansia. Taman dengan luas sekitar 3.942 m2 ini bisa dikunjungi kapan saja, bahkan saat malam hari. Tapi biasanya, taman ini paling ramai saat sore hari. Di malam hari, mayoritas pengunjung bukan keluarga dengan anak kecil lagi, tapi para anak muda yang mencari tempat nongkrong bersama teman-teman mereka.

Taman Merbabu ini memang didesain juga untuk mengakomodasi pengunjung di malam hari. Hal ini terlihat pada fasilitas lampu penerangan yang cukup. Dari segi lokasi, Taman Merbabu tergolong strategis. Lokasinya sangat mudah untuk dijangkau dan tidak jauh dari Hutan Kota Malabar.

Leave a Reply