81. Cafe Sawah Pujon Kidul

Café Sawah Pujon Kidul terletak di Desa Pujon Kidul. Café ini tidak saja berfungsi sebagai café dengan konsep outdoor yang menyuguhkan aneka menu kuliner, tetapi juga sebagai obyek wisata yang sangat menarik. Cafe yang berada di kawasan persawahan ini nampak begitu asri, dikelilingi taman-taman yang indah, serta panorama alam pegunungan berkombinasi dengan persawahan yang indah nan alami sebagai latarnya. Suhu udara di kawasan Pujon ini cukup dingin dan sejuk, menjadikan siapapun bakal betah berlama-lama di sana.

Konsep cafe outdoor seperti cafe Sawah Pujon Kidul ini menjadi inspirasi banyak orang, sehingga mulailah bermunculan cafe-cafe baru dengan konsep tersebut. Saat ini cafe dengan konsep outdoor memang lagi ngehits banget di Malang. Buat kamu yang bingung mau nyari tempat nongkrong yang asyik, maka Cafe Sawah Pujon ini tempatnya.

Untuk lokasinya, Cafe Sawah Pujon ini terletak di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, kKabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuknya gratis. Hanya saja, jika kamu membawa kendaraan, maka akan dikenai biaya parkiran. Biaya parkir sepeda motor sebesar Rp.2.000, sedangkan untuk mobil Rp.5.000.

82. Taman Cerme atau Taman Terompet

Taman Cerme merupakan salah satu taman di Kota Malang yang memiliki daya tarik bagi para pengunjung, terutama pengunjung yang hobi berburu spot foto keren dan cantik. Dinamakan dengan Taman Cerme karena lokasi taman ini terletak di jalan Cerme. Sebagian orang menyebut taman ini dengan Taman Terompot. Pasalnya, di taman ini terdapat Gramofon Raksasa yang terbuat dari bahan tembaga, terlihat seperti terompet.

Taman Terompet atau Taman Cerme ini tidak hanya sekedar sebagai tempat bersantai dan refresing, tetapi banyak juga pengunjung yang berselfie di sana, apalagi pada hari libur. Background taman hijau dan juga terompet sebagai ikon menjadi spot foto yang keren. Di Taman Terompet ini juga terdapat miniatur taman labirin, yang jika dilihat sekilas agak mirip dengan taman labirin di Coban Rondo. Tetapi ini lebih kecil, namun tetap menjadi sebuah pemandangan tambahan yang bagus di sana.

Untuk menikmati keindahan obyek wisata ini tida dikenakan biaya alias gratis. Lokasinya terletak di Jl. Cerme, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Jika kamu masih bingung dengan Kota Malang, sebaiknya gunakan bantuan GPS, karena alamat tersebut sudah tersedia di peta Google.

Leave a Reply