79. Waduk Andeman

Waduk Andeman adalah wisata pemandian yang cukup istimewa dibandingkan dengan tempat pemandian lainnya. Waduk ini berada di kawasan hutan Bambu, sehingga para pengunjung tidak saja merasakan kesegaran bila mandi di sana, tetapi juga merasakan menikmati panorama alam bebas di sekitarnya. Di sekeliling kawasan waduk ini terdapat pepohonan hijau yang mengelilinginya. Nuansa alamnya masih sangat alami dan bakal membuat siapapun betah berlama-lama di sana.

Waduk Andeman ini luasnya mencapai 5 hektar, kondisi udara di sana sangat sejuk. Tentu sangat pas banget sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Hutan Bambu yang berisikan ribuan pohon bambu bisa menjadi background selfie yang keren. Waduk Andeman ini terletak di Desa Sanan Kerto, Kecamatan Turen, kKabupaten Malang, Jawa Timur. Fasilitas yang sudah disediakan di kawasan waduk ini cukup mendukung, seperti kamar mandi / kamar ganti, dan toilet. Para pengunjung bisa mengelilingi waduk dengan menggunakan perahu yang disewakan di sana.

80. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise adalah wisata paling baru di Malang. Baru-baru ini Malang Night Paradise menjadi bahan pembicaraan asyik di sosmed, foto-fotonya yang beredar di sana memang sangat keren, sehingga wajar bila banyak orang memberikan komentar positif terhadap tempat ini.

Malang Night Paradise ini berkonsep wisata malam dengan menyuguhkan berbagai lampion cantik yang menjadi panorama. Selain itu, lampion-lampion tersebut juga menjadi landscape favorit untuk berfoto-foto ataupun berselfie.

Adapun contoh model lampion yang kece, seperti lampion dino, pohon, bunga, jamur raksasa, dan lain-lain. Lokasinya terletak di Jalan Graha Kencana No.66, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Karena lokasinya tidak asing, memungkinkan bagi siapapun untuk menemukan lokasi ini dengan mudah.

Obyek wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 17.00-23.00 WIB. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, yaitu Rp.25.000 untuk hari-hari biasa (Senin – Jumat), sedangkan pada hari libur (Sabtu dan Ahad) harga tiket naik menjadi Rp.35.000.