77. Coban Jodo

Coban Jodo merupakan salah satu air terjun di Malang yang memiliki keunikan. Saat ini lokasi air terjun ini cukup hits di media sosial berkat foto-foto pemandangannya yang sangat indah. Karena masih dalam pengembangan, fasilitas di sekitar Coban Jodo masih sangat terbatas.


Air terjun ini dinamakan dengan Coban Jodo karena keberadaan sepasang air terjun yang mengalir dalam satu lokasi. Lokasi coban Jodo terletak di dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Harga tiket masuk wisata Coban Jodo sebesar Rp.5.000/orang. Murah sekali bukan? hanya dengan Rp.5.000 kamu sudah bisa menikmati air terjun dan pemandangan alam yang mempesona di sana.

78. Pantai Modangan

Pantai Modangan kini termasuk salah satu pantai yang lagi naik daun di kalangan wisatawan. Pantai ini mendadak tenar setelah foto-foto pemandangan alamnya banyak diupload di sosial media. Tidak heran jika saat ini sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.

Meskipun namanya tak setenar Pantai Ngliyep maupun Pantai Balekambang, tetapi panorama alamnya tak kalah indah dari kedua pantai tersebut. Pantai Modangan cocok banget sebagai destinasi bagi para pecinta wisata antimainstream, karena pantai ini masih sangat alami.

Belum ada fasilitas yang mumpuni di kawasan pantai ini. Karenanya, jika kamu ingin berkunjung ke pantai ini, pastikan kamu mempersiapkan perbekalan dari rumah. Di Pantai Modangan saat ini telah tersedia gardu pandang model “I Love U” yang mirip dengan prodperti di Garden Flower Coban Rais. Kini kawasan tersebut menjadi salah satu kawasan favorit untuk bermain paralayang.

Oleh karena itu, bagi kamu yang masih bingung mau menghabiskan liburan ke mana, maka Pantai Modangan bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu tudak hanya bisa menikmati keindahan pantai, tetapi juga bisa mencoba paralayang untuk menguji adrenalin kamu.

Pantai Modangan ini lokasinya terletak di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ini belum ada penarikan biaya retribusi yang dikenakan pengunjung, dikarenakan kondisi pantai ini yang belum dikelola secara resmi oleh pemerintah setempat.