75. Pantai Jonggring Saloko

Pantai Jonggring Saloko adalah salah satu dari sekian banyak daftar pantai di Malang yang menyuguhkan panorama pantai yang luar biasa.Pantai ini jarang didatangi wisatawan, sehingga kebersihan dan kealamiannya masih benar-benar terjaga.


Pantai Jonggring Saloko memiliki keunikan, yaitu semburan air laut yang cukup keras membentur batu karang, sehingga menimbulkan bunyi “brosssshh”. Akses jalan menuju ke lokasi cukup sulit dan berkelok. Tidak heran jika pantai ini masih jarang didatangi pengunjung.

Lokasi Pantai Jonggring Saloko terletak di Desa Mentraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak dari kota Malang sampai lokasi sekitar 69 km. Fasilitas di pantai ini masih sangat minim, bahkan belum ada satu penjual makanan pun di kawasan pantai ini.

76. Pantai Kondang Iwak

Pantai Kondang Iwak merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang indah dan menarik di Malang Selatan. Keindahan alamnya yang begitu alami dan indah, menjadikan pantai ini sebagai salah satu destinasi yang patut dikunjungi wisatawan. Keindahan Pantai Kondang Iwak tak kalah cantiknya dengan pemandangan Pantai Tiga Warna maupun Pantai Bajul Mati.

Meskipun pengunjung yang mendatangi Pantai Kondang Iwak tak seramai Pantai Balekambang maupun Pantai Ngliyep, namun panorama alamnya tak kalah mempesona. Bila kamu berada di pantai ini, kamu akan merasakan betapa luar biasanya berada di sana, seakan-akan seperti berada di salah satu pantai di Bali.

Pantai Kondang Iwak memiliki keunikan, yaitu terdapat batu karang yang besar, sehingga sekilas terlihat seperti Pantai Papuma Jember. Pasir putih yang berada di bibir pantai terasa lembut dikaki dan menjadi penghias landscape pantai.

Pantai Kondang Iwak terletak di dusun Sumberpucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak lokasi pantai dari kota Malang sekitar 70 km. Kamu bisa menuju ke lokasi tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor maupun mobil.