73. Bendungan Karangkates

Bendungan Karangkates juga merupakan salah satu obyek wisata yang menarik di Malang. Di sana kamu bisa menyaksikan pemandangan danau yang menawan, memancing ikan, naik perahu yang disewakan, dan lain-lain. Selain sebagai tempat wisata yang murah, bendungan Karangkates ini juga dimanfaatkan sebagai PLTA.

Ada beberapa fasilitas yang disediakan di kawasan Bendungan Karangkates ini, diantaranya adalah tempat pemancingan ikan, lapangan tenis, serta lapangan golf. Lokasi wisata Bendungan Karangkates ini terletak di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Disebakan lokasi Wisata Bendungan ini berada di tepi jalan raya antara Malang-Blitar yang berkisar 35 kilometer kilometer di sebelah selatan Kota Malang atau 16 kilometer arah barat obyek wisata Gunung Kawi, maka Anda bisa melakukan perjalan ke obyek wisata ini dengan menggunakan kendaraan umum yang relatif lebih mudah.

74. Pantai Kondang Merak

Malang Selatan terkenal sebagai daerah yang memiliki banyak pantai yang indah dan menarik, sdebut saja Pantai Bajul Mati, Pantai Sendang Biru, Pantai Tiga Warna, Pantai Balekambang, pPantai Ngliyep, serta pantai yang kita bahas saat ini yaitu Pantai Kondang Merak.

Keindahan Pantai Kondang Merak tidak perlu diragukan lagi. Di bagian bibir pantai ini penuh dengan hamparan pasir putih. Pasir putihnya cukup lembut, sehngga kamu bisa berjalan kaki dengan aman di atasnya meskipun dalam keadaan tidak memakai alas kaki. Lokasi Pantai Kondang Merak ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, kKabupaten Malang, Jawa Timur.

Jika kamu sudah sampai kawasan Gondanglegi, tinggal ikuti arah menuju Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak jaraknya cukup dekat dengan Pantai Balekambang. Kamu bisa bertanya pada warga sekitar, atau memanfaatkan GPS dengan mengacu pada peta Google.

Harga tiket masuk Pantai Kondang Merak cukup terjangkau, hanya Rp.5.000 per orang. Kamu juga akan dikenai biaya parkir Rp.5.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.7.000 untuk kendaraan roda empat. Asal muasal penamaan Pantai Kondang Merak berasal dari jaman 80an, ketika pantai ini masih dihuni oleh burung Merak yang banyak sekali jumlahnya.

Leave a Reply