69. Coban Parang Tejo

Ini dia wisata air terjun yang menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Sensasi berada di kawasan coban ini benar-benar berbeda, terasa masih sangat sejuk udaranya. Selain itu, kondisi alamnya nampak masih sangat bersih dan alami. Tentunya coban ini pas banget sebagai destinasi untuk petualangan kamu sob.

Ciban Parang Tejo ini mengalir cekup deras dengan ketinggia air terjun mencapai 100 meter. Nama “Parang Tejp” sendiri berasal dari bahasa Jawa, Parang berarti tebing, sedankan Tejo berarti pelangi. Ya dikarenakan percikan airnya terkadang muncul seperti pelangi akibat dari pembiasan cahaya matahari.

Lokasi Coban Parang Tejo ini cukup tersembunyi, sehingga diperlukan perjuangan untuk sampai ke sana. Jarak dari kota Malang sekitar 20 km. Obyek wisata ini terletak di kawasan Lereng Gunung Butak, tepatnya di Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

70. Agro Tawon (Wisata Panen Madu)

Buat kamu yang penasaran dengan agrowisata yang satu ini, silahkan langsung saja menuju Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di desa ini Anda akan menyaksikan aktifitas memanen madu tentu menjadi moment edukasi buat kamu yang mungkin belum mengetahui sebelumnya.

Di wisata Agro Tawon ini madu langdung dipanen dari sarangnya, dan setiap sarang dihargai sekitar Rp.10.000 hingga Rp.20.000. Selain itu, kamu juga bisa bisa menimati aneka minuman yang berbahan madu, seperti es madu, jus madu, jus durian madu, dan lain-lain.

Ya, kita tahu bahwa madu memiliki khasiat yang bagus bagi kesehatan tubuh manusia. Jadi, bila kamu berminat, maka langsung saja diagendakan untuk berangkat ke sana saat liburan. Jarak dari pasar Lawang (jalur utama Malang – Surabaya) hanya sekitar 1 km.