67. Coban Sumber Pitu

Coban Sumber Pitu merupakan wisata air terjun yang masih sangat alami karena belum banyak dikunjungi orang. Sumber Pitu dalam bahasa Indonesia berarti “Tujuh Sumber”. Dinamakan demikian karena di Sumber Pitu terdapat 7 sumber pancaran air terjun yang saling berdekatan satu sama lain. Coban Sumber Pitu berlokasi di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

68. Pantai Lenggoksono dan Coban Banyu Anjlok

Satu lagi nih pantai yang memiliki keunikan tersendiri, pemandangannya juga sangat indah. Pada umumnya, bibir pantai dipenuhi dengan pasir lembut. Beda dengan pantai Lenggoksono ini, yang mana bibir pantainya berupa pasir berkombinasi dengan batu-batu kerikil.

Pantai ini juga sebagai tempat yang pas banget buat mancing ikan. Karenanya, tidak sedikit para pengunjung yang hobi mancing di sana. Di pantai ini juga banyak binatang laut yang enak banget bila dimakan, seperti cumi-cumi, lobster, dan kepiting. Pemandangan bukit hijau yang memanjang menjadi pemandangan yang bagus banget, berpadu dengan birunya air laut beserta gelombang air yang terus bergerak.

Pantai Lenggoksono ini lokasinya sesuai dengan namanya, yaitu di dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuknya murah banget kok, hanya Rp.5.000 per orangnya. Tidak jauh dari pantai ini, kamu juga bisa menikmati pemandagan alam lainnya yang tak kalah cakep, yaitu dengan mengunjungi coban Banyu Anjlok. Air terjun tersebut mengalir langsung menuju ke laut, dan untuk menuju ke sana perjalanan yang ditempuh sekitar 2 jam bila berjalan kaki. Bila tidak ingin capek, maka bisa menyewa perahu dengan biaya Rp.50.000.