65. Pantai Sipelot dan Coban Sipelot

Pantai Sipelot menawarkan pemandangan yang sangat cantik, tentunya asyik banget sebagai destinasi wisata kamu sob. Hamparan bibir pantai yang cukup luas, dengan pasir berwarna kecoklatan. Berada di sekitar pantai ini nyaman sekali, tidak hanya bisa menyaksikan panorama pantai yang menakjubkan, tetapi juga merasakan segarnya hembusan angin khas pantai.

Pantai Sipelot ini dikelilingi perbukitan dan tebing-tebing yang dipenuhi rerumputan, menjadikan pemandangan semakin mempesona. Berdasarkan informasinya, pantai ini dulu menjadi tempat singgah bagi Belanda, karena memang sangat nyaman sebagai tempat bersantai.

Tak jauh dari pantai ini, ada juga air terjun yang menjadi daya tarik, namanya adalah coban Sipelot. Air terjunnya tidak terlalu tinggi, hanya 10 meter saja, namun tidak bisa diragukan keindahannya. Untuk menuju ke area coban Sipelot, harus menyeberang terlebih dahulu. Dengan biaya Rp.50.000 untuk menyeberangi laut menuju ke coban Sipelot. Pantai Sipelot ini terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Memasuki pantai Sipelot masih belum dikenai biaya, karena belum banyak fasilitas yang mumpuni di sana, dan pengunjung yang hadir pun tak banyak.

66. Wisata Petik Apel

Bila kamu berkunjung ke Malang dan Batu, sayang sekali rasanya jika kamu melewatkan kunjungan ke tempat wisata satu ini. Agrowisata Petik Apel menjadi salah satu tempat yang pas banget untuk refresing, dikarenakan suhu udaranya sejuk serta banyak pohon apel yang menjadi pemandangan yang sangat menyegarkan mata. Tidak hanya itu, pengunjung bisa turut memetik buah apel di sana.

Buah Apel menjadi ikon buat Kota Batu, Lokasinya berada di kawasan lereng Gunung Arjuno dan Anjasmoro, tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu, Jawa Timur.

Suasana di kawasan ini sangat nyaman. Suhu udaranya sangat sejuk dilengkapi dengan rindangnya pohon apel, menjadikan tempat ini asri banget. Untuk bisa menikmati buah apel sepuasnya, cukup dengan membayar tiket masuk Rp.20.000/orang. Bila ingin membawa pulang sebagai oleh-oleh, maka harus membayar biaya tambahan sebesar Rp.15.000/kg.

Leave a Reply