59. Pemandian Kalireco

Wisata pemandian memang merupakan salah satu obyek wisata yang hits saat ini. Hal tersebut disebabkan sebagian besar para wisatawan sangat menyukai berain air dan basah-basahan. Jika kondisi lelah dan kepanasan sehabis perjalanan jauh menuju ke lokasi wisata, tentunya bermain air menjadi kegiatan yang sangat menyegarkan.

Pemandian Kalireco merupakan obyek wisata pemandian yang asyik banget buat refresing, Pemandian ini saat liburan selalu didatangi wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah. Sebab, kondisi alamnya masih sangat alami, dan nyaman banget buat bermain air.

Pemandian Kalireco ini masih berada di kawasan Lawang, seperti halnya dengan pemandian Sumber Krabyakan. Sebenarnya pemandian Kalireco ini bukanlah tempat wisata, namun karena sumber airnya yang jernih dan pemandangan alamnya yang sangat indah, sehingga banyak orang senang berkunjung ke tempat ini.

Wisata pemandian Kalireco ini sangat cocok buat para petualang, karena perjalanan menuju ke lokasi akan sangat menarik. Pemandangan alam sepanjang jalan akan memanjakan mata. Karena belum diresmikan oleh pemerintah setempat, maka harga tiket masuknya gratis.

Pemandian Kalireco berlokasi di Jalan Sumber Waras 2 No.97, Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

60. Wisata Songgoriti

Wisata Songgoriti ini berada di kawasan Batu, sangat cocok sebagai tempat rekreasi untuk keluarga. Songgoriti ini tergolong wisata yang sudah ada sejak lama dan menyuguhkan pemandangan taman-taman yang indah, dilengkapi dengan berbagai properti unik. Di lokasi ini juga terdapat kolam renang buat para pengunjung yang hobi berenang.

Di samping wisata Songgoriti, terdapat pasar Songgoriti yang ramai pengunjung. Di pasar tersebut tersedia beragam oleh-oleh khas Malang, mulai dari aneka kuliner, souvenir, tanaman, bunga-bunga, dan lain sebagainya. Songgoriti juga menyuguhkan pemandian air panas dengan pemandangan alam yang sangat menawan.

Wisata Songgoriti ini terletak di Jalan Arumdalu, Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Untuk bisa memasuki wisata Songgoriti, pengunjung harus membayar tiket terlebih dahulu seharga Rp.15.000/orang. Akses jalan menuju ke lokasi lancar jaya karena letaknya yang strategis, dan menuju ke lokasi bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil. Di sana juga banyak tempat penginapan, jadi tidak perlu khawatir bila ingin bermalam di sana.

Leave a Reply