56. Wendit Waterpark

Malang tergolong salah satu Kabupaten di Indonesia yang memiliki obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah obyek wisata pemandian yang asyik banget untuk berbasah-basahan. Wendit Waterpark menawarkan wahana air yang asyik banget buat liburan, tidak hanya suhu udaranya yang sejuk, tetapi juga airnya sangat menyegarkan badan.


Sebenarnya wisata Wendit Waterpark ini awalnya adalah tempat pemandian tradisional, yang kemudian diubah menjadi lebih modern dan dilengkapi dengan berbagai permainan seru, seperti waterboom, perahu dayung, worm coaster, bom-bom car, ATV, flaying fox, kolam pemancingan, dan lain sebagainya.

Harga tiket masuk menuju area wisata Wendit Waterpark ini sangatlah terjangkau dan murah, karena Anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000,- per orangnya. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, Anda akan disambut dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan berlarian di kawasan tersebut. Dengan hadirnya money- monyet tersebut dapat memberikan suasana lucu, saat monyet meminta makanan kepada para pengunjung yang tidak langsung merampas, namun monyet tersebut akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tangganya di depan.

Lokasi dari Wendit Waterpark ini terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Paksis, Kabupaten Malang. Posisnya juga sebagai salah satu jalur alternatif untuk menuju wisata Gunung Bromo ketika melanjutkan perjalanan ke arah timur. Jika dari pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih 8 km.

Wisata Wendit Waterpark menawarkan sensasi berenang di kolam buatan maupun kolam alami. Di kawasan wisata ini Anda juga bisa menikmati indahnya panorama alam di sekitar area kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut.

Dikarenakan pada objek wisata Wendit Waterpark ini terdapat dua jenis kolam pemandian, untuk kolam pertama memiliki kedalaman hingga 2 meter dengan suhu airnya berkisar 18 hingga 25 derajat celcius.Terdapat beberapa kolam di sana yang dibedakan sesuai usia. Untuk anak nakal dan orang dewasa, kondisi airnya sangat alami karena langsung dari sumber air pegunungan. Saat cuaca panas mulai terasa, maka asyik sekali bila menghabiskan liburan dengan berendam di telaga Wendit ini.