53. Pantai Selok dan Banyu Meneng

Kedua pantai ini tergabung dalam satu kawasan, tetapi memiliki perbedaan. Bila Pantai Selok terkenal dengan ombaknya yang agak besar, maka ombak di Pantai Banyu Meneng agak lebih tenang. Kedua pantai ini berdampingan, dan patut untuk dijadikan sebagai obyek wisata saat liburan.


Kondisi Pantai Selok maupun Banyu Meneng masih sangat bersih, belum banyak pengunjung yang datang ke sana. Di Pantai Selok terdapat hamparan pasir putih nampak sangat menawan, ditambah dengan background pantai yang indah. Di sekitar bibir pantai terdapat batu karang yang besar, nampak sangat unik, ini yang menjadi ikon pantai Selok.

Di Pantai Banyu Meneng, banyak sekali batu karang yang berwarna hijau karena ditumbuhi rerumputan. Kamu bisa menikmati kedua pantai tersebut karena harga tiket masuknya menjadi satu, yaitu seharga Rp.5.000/orang. Untuk biaya parkirnya cukup mahal, yaitu Rp.5.000 untuk sepeda motor dan Rp.8.000 untuk mobil. Sedangkan lokasinya terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

54. Coban Pelangi

Coban Pelangi merupakan salah satu air terjun yang berwarna seperti pelangi. Wisata ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, air terjun yang mengalir deras dihiasi dengan berbagai keindahan alam, seperti pepohonan yang hijau nan rindang, tebing-tebing besar yang mengelilinginya, serta rimbunan semak belukar yang sangat menyegarkan mata.

Suasana yang sangat alami masih benar-benar terasa, pasalnya coban ini belum begitu banyak pengunjungnya. Coban ini dinamai Coban Pelangi disebabkan pancaran airnya nampak berwarna-warni, terutama ketika siang hari. Hal tersebut terjadi akibat pembiasan cahaya sinar matahari. Waktu yang pas untuk menyaksikan keindahan Coban Pelangi adalah mulai pukul 10.00-14.00 WIB. Bila cuaca mendung, hujan, maupun banyak kabut, maka warna pelangi tak begitu nampak.

Coban Pelangi ini terletak di Desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya dari kota Malang sekitar 32 km. Untuk melakukan perjalan ke sana sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi dan menitipkannya di parkiran rumah penduduk. Setelah itu perjalanan di lanjutkan dengan jalan kaki menuju ke lokasi. Meskipun agak jauh, tetapi perjalanan kamu tidak akan terasa melelahkan karena sepanjang perjalanan mata kamu akan disuguhi dengan panorama alam yang luar biasa. Setelah sampai di Coban Pelangi, kamu dapat menyaksikan suguhan alam air terjun yang menakjubkan.

Harga tiket masuk Coban Pelangi cukup terjangkau, hanya Rp.6.000/orang. Selain itu juga membayar biaya parkir Rp.2.000 untuk sepeda motor dan Rp.5.000 untuk mobil.