51. Coban Gintung

Coban Gintung menawarkan pemandangan air terjun yang sangat indah dan alami. Awal mula diberi nama “Gintung”, disebabkan pohon besar di sekitar lokasi yang bernama pohon Gintung. Guyuran air terjun ini deras sekali, sangat dingin, serta menyegarkan bila kamu berbasah-basahan di sana.

Terdapat spot foto yang keren di sana, yaitu berupa gardu pandang. Fungsi gardu pandang ini adalah sebagai tempat bersantai sembari menikmati keindahan coban Gintung. Namun, tak sedikit pengunjung yang memanfaatkannya sebagai spot foto selfie yang kece dan kekinian, kemudian diupload di sosial media.

Coban Gitung ini terletak di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Belum ada biaya retribusi untuk wisata ini, dikarenakan masih sepi pengunjung, dan juga belum banyak fasilitas yang mumpuni di sana. Pengunjung hanya dikenai tarif parkir Rp.5.000 untuk motor, dan Rp.10.000 untuk mobil.

52. Sumber Krabyakan

Sumber Krabyakan juga merupakan salah satu obyek wisata berupa sumber air bening yang sama dengan Sumber Maron dan Sumber Sirah. Di kawasan wisata ini para pengunjung akan disuguhi panorama alam yang sangat alami, mulai dari sumber air yang sangat jernih, serta dilengkapi dengan bebatuan alam. Dari kawasan ini para pengunjung juga bisa menyaksikan pepohonan hijau yang rindang, hamparan persawahan, serta landscape pegunungan.

Sumber air yang bening menjadi suguhan utama buat para pengunjung. Pengunjung akan merasakan sensasi yang sangat menyegarkan bila mandi di kolam Sumber Krabyakan ini. Meski tidak terlalu dalam, tetapi kejernihan air tetap terjaga. Wisata ini cocok banget buat liburan kamu, karena suhu udara di sana juga cukup sejuk. Yang jelas, kawasan wisata ini pasti asyik banget buat merileksasikan diri.

Sumber Krabyakan ini terletak di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp.2.000/orang. Kamu tidak perlu khawatir kelaparan, karena di sekitar lokasi wisata terdapat banyak penjual jajanan dan minuman.

Leave a Reply