49. Coban Sewu

Dalam bahasa Indonesia, Coban Sewu artinya “Air Terjun Seribu”. Di Jawa Tengah sudah ada air terjun sewu yang terkenal dengan nama “Grojogan Sewu”. Nah, coban Sewu ini adalah Grojokan Sewu-nya Malang, yang tidak kalah indah dari Grojogan Sewu di Jawa Tengah.

Coban Sewu di Malang ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki coban-coban yang lain, yaitu dalam satu tebing yang besar, ada banyak air terjun yang mengalir. Benar-benar luar biasa panorama alam yang tersaji di wisata coban Sewu ini.

Sebenarnya Coban Sewu ini terletak di kawasan perbatasan Ampelgading Malang dengan Lumajang. Akan tetapi secara administrative masih masuk ke dalam wilayah Lumajang. Lokasinya terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tiket masuk coban Sewu murah sekali, yaitu Rp.2.000/orang. Buat kamu yang berada di Malang dan sekitarnya, Coban Sewu bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang keren.

50. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki merupakan salah satu obyek wisata pantai yang belum begitu dikenal orang. Tidak heran jika nuansa alaminya masih benar-benar terjaga. Pantai Sendiki menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Terlihat jelas hamparan lautan yang berwarna biru, deburan ombak yang berpadu dengan panorama langit yang cerah. Semua ini menjadikan para pengunjung bakalan betah berlama-lama di tempat tersebut. Sehingga sangat memanjakan mata para pengunjung.

Meski tak sepopuler Pantai Balekambang maupun Pantai Ngliyep, tetapi pantai ini tak kalah istimewa. Pantai ini memiliki hamparan bibir pantai yang cukup luas, berisikin pasir putih. Sangat asyik bila menikmati suasana khas pantai sembari bermain bola Voli.

Untuk berangkat ke sana, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Saat ini belum ada angkutan umum yang sampai ke sana. Harga tiket masuk Pantai Sendiki Rp.5.000. harga yang tergolong murah. Dengan biaya tersebut, kamu sudah bisa menikmati pesona Pantai Sendiki yang sangat luar biasa. Pantai Sendiki terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, Jawa Timur.