41. Sumber Maron

Sumber Maron adalah nama untuk obyek wisata berupa kolam pemandian dengan air yang berasal dari sumber alami. Saat ini Sumber Maron sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Malang. Kondisi airnya yang sangat jernih menjadikan para wisatawan seakan-akan tidak bisa lagi bersabar untuk berenang di kolam Sumber Maron tersebut. Tidak hanya itu, kondisi alam perdesaan yang khas banget menjadi sensasi tersendiri untuk liburan yang berkesan.

Kita tentu tahu kalau suasana di desa sangat tenang dan jauh dari hingar-bingar keramaian kota. Pemandangan alam di sekitar kawasan ini sangat indah mempesona. Sawah, kebun, dan sungai menjadi pemandangan alami yang sangat memanjakan mata. Apalagi air sumber Maron sangat bening, sehingga kamu bakalan betah berlama-lama di sana dengan bermain air.

Pada hari libur, para pengunjung memadati kawasan wisata Sumber Maron ini. Meski banyak yang mandi di sumber Maron, kondisi airnya tetap bening. Jarang-jarang loh ada tempat pemandian air yang bening dan menyegarkan seperti di sumber Maron ini.

Sumber Maron juga tersedia wahana bermain, seperti perahu boat, pelampung, terapi ikan, flaying fox, dan masih banyak yang lainnya.

Wisata Sumber Maron terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk ke Sumber Maron berkisar Rp.3.000/orang. Tetapi bila kamu mau menyewa fasilitas yang tersedia, maka harus menambah biaya sewanya. Pengunjung juga dikenai biaya parkir sebesar Rp.2.000 untuk sepeda motor, dan Rp.5.000 untuk mobil. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB.