40. Kampung Warna-Warni Jodipan

Wisata hits selanjutnya di Malang adalah Kampung Warna-Warni Jodipan. Kampung warna-warni ini beberapa bulan terakhir menjadi salah satu obyek wisata yang lagi booming dikalangan para wisatawan. Banyak pengunjung yang berbondong-bondong mengunjungi wisata unik satu ini. Hingga kini, pengunjung Kampung Jodipan masih banyak sekali, pemandangan kampung warna-warni menjadi spot foto selfie paling favorit di tempat tersebut.

Dari jembatan di atas sungai Brantas, Kampung Jodipan terlihat nampak sangat indah dan menawan. Terlihat berwarna-warni yang berasal dari dinding, lantai, hingga gentengnya. Ragam warna nampak sangat mencolok dari kejauhan, mulai dari warna kuning, merah, biru, hijau, dan putih. Selain itu, di sana juga terdapat dinding-dinding dengan lukisan 3D yang sangat unik dan kreatif.

Awal mula adanya kampung warna-warni Jodipan ini adalah hasil pemikiran mahasiswa UMM yang bekerjasama dengan Indiana Paint, yang merupakan salah satu perusahaan cat di Malang. Kampung tersebut awalnya adalah kampung yang kumuh, tetapi setelah diubah menjadi kampung warna-warni, kini nampak sangat cantik dan menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Efek positifnya adalah terjadinya peningkatan perekonomian warga Kampung Jodipan.

Lokasi kampung warna-warni ini terletak di Kampung Juanda, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Harga tiket masuk kampung warna-warni Jodipan Rp.2.000/orang, dan juga dikenai biaya parkir Rp.2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.5.000 untuk kendaraan roda empat.