39. Coban Rais dan Bukit Bulu & Batu Flower Garden

Coban Rais merupakan salah satu wisata air terjun yang sungguh menawan. Guyuran air terjun yang deras menjadi panorama utama yang disajikannya kepada wisatawan. Coban Rais terkenal sudah sejak lama, namun kini wisata ini semakin hits setelah dibangunnya wahana baru berupa bukit bulu dan batu flower garden.

Nah, inilah yang menjadikan Coban Rais semakin diminati wisatawan. Sebab, di kawasan bukit bulu tersebut terdapat berbagai spot foto yang sangat kece dan kekinian, mulai dari taman di bukit bulu yang sangat indah, serta flower garden yang sangat cantik.

Tidak jauh dari Bukit Bulu, terdapat spot foto yang hits berupa gardu pandang, panggung i love you, ayunan, sepeda gantung, hammock, dan lain sebagainya. Semuanya menjadi spot foto keren, apalagi dengan background Bukit Bulu sebagai landscape yang sangat epik.

Lokasi Coban Rais terletak di Kecamatan Batu, kota Batu, Jawa Timur. Tiket masuknya cukup terjangkau, yakni hanya Rp.7.500/orang. Biaya parkirnya sebesar Rp.2.000 untuk sepeda motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Dari area parkir, jarak menuju Coban Rais masih cukup jauh, sehingga diperlukan perjuangan menuju ke lokasi dengan berjalan kaki sekitar 40 menit.

Bila kamu ingin masuk ke Bukit Bulu dan Batu Flower Garden harus membayar biaya retribusi sebesar Rp.10.000/orang. Bila ingin berselfie spot foto yang disediakan, maka harus membayar lagi Rp.10.000 per spot-nya. Lumayan mahal memang, tapi hasilnya yang didapatkan sebanding dengan biayanya.