38. Coban Talun

Coban Talun merupakan wisata alam air terjun yang sangat indah, lokasinya agak tersembunyi. Berbeda dengan Coban Rondo yang dekat dengan jalur utama jurusan Malang-Kediri. Coban Talun tidak hanya sebagai wisata alam air terjun saja, tetapi juga sebagai bumi perkemahan yang sangat nyaman.


Lokasi Coban Talun terletak di kawasan lereng gunung Arjuna, sehingga suasana di sana sangat adem dan asri. Bisa dibilang wisata ini adalah salah satu wisata hits di Batu. Di sana juga terdapat beberapa penginapan unik, yaitu penginapan ala suku Indian yang bernama Apache Camp, dan juga seperti pagupon burung yang bernama Pagupon Camp.

Kawasan penginapan tersebut kini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk bermalam di sana dan menikmati indahnya panorama alam di Coban Talun. Selain itu, banyak juga spot foto selfie seperti; panggung bunga matahari, kebun bunga, dan lain-lain.

Harga tiket masuk Coban Talun Rp.7.500/orang. Adapun lokasinya terletak di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Selengkapnya Anda bisa membaca lokasi wisata Coban Talun di sini : Coban Talun Waterfall Wisata Air Terjun yang Sejuk dan Asri di Malang