36. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari merupakan agrowisata perkebunan teh yang tidak hanya menyajikan pemandangan kebun teh yang indah, tetapi juga menyediakan berbagai wahana seru yang bisa dinikmati wisatawan. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Arjuno dengan ketinggian antara 950 – 1.250 mdpl, menjadikan suhu udara di sana sangat sejuk, sangat pas banget sebagai tempat refresing buat keluarga.


Wisata kebun teh seluas 1.144 hektar ini menjadi kebun teh pertama di Jawa Timur. Jadi, kesempatan buat kamu yang belum pernah berkunjung ke wisata kebun teh. Wisata ini semakin menarik karena terdapat berbagai permainan yang sangat seru di sana, seperti flaying fox, wall climb, berkuda, paint ball, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi wisata kebun teh Wonosari ini terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk Rp.8.000/orang pada hari biasa, sedangkan pada hari libur harga tiket naik menjadi Rp.12.000/orang.

37. Waduk Selorejo

Sebenarnya waduk Selorejo ini hanyalah kawasan pembangkit listrik tenaga air. Tapi karena panorama alamnya yang sangat indah, menjadikan para wisatawan berlomba-lomba berkunjung ke sana. Tidak hanya pemandangan waduk saja yang tampak indah, tetapi juga berpadu dengan pemandangan Gunung Kelud, sehingga menjadi panorama alam yang sangat mempesona.

Suhu udara di kawasan wisata Waduk Selorejo ini cukup sejuk, apalagi di sekitarnya banyak pepohonan rindang. Tidak heran jika suasananya terasa sangat asri dan pas banget buat ngadem. Apalagi bila kamu sedang melakukan perjalanan panjang dari arah Kediri menuju Malang, maka akan melewati kawasan wisata ini. Sehingga mampir untuk istirahat dan bersantai di wisata Waduk Selorejo menjadi pilihan yang tepat.

Berbagai wahana asyik seperti; flaying fox, mancing ikan, kolam renang, perahu, dan play ground tersedia di wisata waduk Selorejo ini. Di sana juga ada tempat penginapan, dengan harga sewa Rp.300.000 sampai Rp.900.000 per malam.

Harga tiket masuk wisata waduk Selorejo sebesar Rp.15.000/orang. Alamatnya terletak di dusun Selorejo, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, kabupaten Malang, Jawa Timur.