33. Masjid Tiban

Masjid Tiban merupakan sebuah masjid yang sangat unik dan memiliki daya tarik tersendiri yang menyebabkan para wisatawan mengunjunginya. Semua itu disebabkan desain mesjid ini yang sangat unik dan berbeda dari masjid-masjid pada umumnya.

Masjid Tiban memiliki 100 pintu, yang proses pembangunannya melibatkan para satri, jamaah, dan donatur secara bergotong-royong.

Desain mesjid ini cukup unik karena desainnya merupakan kombinasi gaya Eropa, Cina, Arab, India, serta dihiasi ornamen-ornamen kaligrafi yang berlapis emas. Tidak heran jika Masjid Tiban tergolong mesjid megah nan mewah.

Masjid Tiban ini berada di kawasan pesantren di Kabupaten Malang yang menampung ribuan santriwan dan santriwati. Lokasi masjid Tiban ini terletak di Jl. Anggur, Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, kabupaten Malang, Jawa Timur. Sedangkan untuk tiket masuknya tidak dipungut biaya sepeserpun, alias gratis.

34. Museum Malang Tempo Doloe

Bila kamu tertarik untuk mengatahui asal-usul atau sejarah kota Malang, maka Museum Malang Tempoe Doloe adalah tempatnya. Sebab, museum yang diresmikan sejak tahun 2012 silam, ini meskipun bertema sejarah tetapi tetap dikemas secara modern.

Di Museum ini kamu bisa mendapatkan informasi mengenai sejarah Kota Malang lengkap dengan berbagai benda-benda bersejarah peninggalan nenek moyang, mulai dari; keris, batu kuno, prasasti, buku kuno, patung kuno, dan lain sebagainya.

Lokasi Museum Malang Tempoe Doloe terletak di belakang Balai Kota Malang, tepatnya di Jalan Gajahmada, Kiduldalem, Klojen, kota Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuknya berbeda-beda, untuk pelajar Rp.10.000, untuk mahasiswa Rp.15.000, dan untuk umum Rp.25.000.

Leave a Reply