31. Alun-Alun Tugu Balai Kota

Seperti halnya dengan Alun-Alun Kota Malang, kini Balai Kota semakin cantik dihiasi dengan taman-taman yang bernama Alun-Alun Tugu Balai Kota. Meskipun tak seluas Alun-Alun Kota, tetapi desan taman ini terlihat rapi dan indah.

Alun-alun Tugu Balai Kota terletak di tengah-tengah bundaran, serta dikelilingi kendaraan bermotor lalu-lalang di jalan raya yang ada disampingnya. Kantor Balai Kota menjadi background yang melengkapi keindahan Alun-Alun Tugu Balai Kota ini.

Di Alun-alun Tugu Balai Kota terdapat banyak kursi yang disediakan untuk para pengunjung. Sayangnya, kondisinya sangat panas ketika siang hari karena belum ada pohon besar di sana. Ketika malam hari tiba, pemandangan alam disekitarnya sangat indah karena banyak kelap-kelip lampu yang menghiasi taman Alun-Alun Tugu Balai Kota ini.

Harga tiketnya gratis, cukup dikenai biaya parkir bila ada tukang parkir di ujung jalan. Adapun lokasi alun-alun ini terletak di Jalan Tugu, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

32. The Bagong Advanture Museum Tubuh

The Bagong Advanture Museum Tubuh juga merupakan salah satu dari 100+ obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Malang. Obyek wisata ini berupa museum tubuh pertama di Indonesia dan terbesar di Asia. Museum ini dibangun di lahan seluas 1 hektar, dan di dalamnya terdapat beragam zona tubuh yang menjadi wahanya, antara lain adalah; zona gigi, zona hidung, zona telinga, zona tulang, zona hati, zona paru-paru, dan lain sebagainya. Setiap zona tersebut sudah dilengkapi dengan multimedia yang modern.

Di museum tersebut juga disediakan layanan check up gratis oleh dokter berpengalaman, mulai dari pemeriksaan mata, cek lemak tubuh, kolestrol, kadar gula, asam urat, dan lain-lain.

The Bagong Advanture Museum Tubuh berlokasi di Jawa Timur Park 1, Jl. Kartika No. 1, Sisir, Kecamatan Batu, kota Batu, Jawa Timur. Harga tiket masuknya Rp.70.000 pada hari libur, dan hari biasa diskon 30% dari harga tiket di hari libur tersebut.