27. Pantai Goa Cina

Pantai goa Cina ini memiliki panorama alam yang sangat indah, Tidak heran jika pantai ini mulai banyak diminati wisatawan. Penyebab dinamakan dengan “Goa Cina”, dikarenakan adanya sebuah goa bersejarah sejak zama dahulu, yang letaknya berada di sebelah kanan pintu masuk. Berdasarkan kisahnya, goa tersebut digunakan sebagai tempat bertapa oleh seorang Cina selama bertahun-tahun sampai meninggal.


Pantai goa Cina ini pesonanya sangat luar biasa, memiliki hamparan bibir pantai yang luas. Banyak juga tebing yang berwarna hijau karena dipenuhi semak belukar. Menjadi panorama alam yang sangat menawan. Desiran ombak terus terdengar, serta semilir angin yang berhembus semakin membuat nyaman pengunjungnya. Ada tiga batu karang yang berada di tengah pantai menjadikan pemandangan lebih menarik.

Lokasi Pantai Goa Cina ini terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak tempuh pantai goa Cina ini dari Pantai Bajul Mati berkisar 15 menit saja. Harga tiket masuk pantai Goa Cina terbilang murah, yaitu Rp.5.000/orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor Rp.5.000, dan Rp.7.000 untuk mobil.

28. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati merupakan salah satu obyek wisata yang sudah ada di Kota Malang sejak tahun 90-an. Hanya saja baru terekspose dalam beberapa tahun terakhir ini, dan kini mulai banyak pengunjungnya. Sesuai dengan namanya, awal mulai di pantai ini terdapat seekor buaya mati yang menghebohkan warga sekitar, hingga akhirnya pantai ini diberi nama Pantai Bajul Mati.

Di Pantai Bajul Mati terdapat batu karang besar dan memanjang, mirip sekali seperti badan buaya. Jika batu karang tersebut terhempas oleh ombak, tampak buaya tersebut seolah-olah hidup.

Kondisi Pantai Bajul Mati masih sangat bersih dan belum banyak sampah-sampah dari pengunjung. Itulah sebabnya mengapa Pantai Bajul Mati masih sangat alami dengan panorama alam yang indah.

Pantai Bajul Mati ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, kabupaten Malang, Jawa Timur. Akses jalan melewati kawasan pegunungan, sehingga jalan banyak yang berkelok karena banyak tikungan. Perjalanan tentu menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan. Harga tiket masuk pantai Bajul Mati murah, hanya Rp.4.000/orang.