23. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Malang Selatan yang sangat asik untuk dikunjungi. Pemandangan alam di sekitar pantai ini cukup menarik, karena air lautnya yang terlihat biru mempesona dan udara di sekitarnya yang sangat sejuk.

Pantai Sendang Biru juga dikenal sebagai pantai yang banyak ikannya. Di sana, kamu akan menemui banyak perahu-perahu para nelayan. Ombak di Pantai Sendang Biru tak begitu besar, jadi aman buat kamu yang ingin bermain air.

Di seberang pantai ini terdapat sebuah pulau yang dikenal dengan Pulau Sempu. Sudah disediakan perahu khusus sebagai alat penyeberangan menuju ke Pulau Sempu. Tarifnya berkoisar Rp.100.000. Dari pulau ini kamu bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Pulau Sempu inilah yang menjadi puncak keindahan di sana.

Pulau Sempu menyajikan pemandangan hamparan pasir putih yang menawan, banyak sekali pepohonan hijau yang rindang, sehingga kawasan ini benar-benar masih sangat alami. Bisa dibilang wisata pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu ini lagi hits banget saat ini, dulunya memang masih sangat jarang yang mengunjunginya. Tetapi, kini sudah banyak wisatawan yang penasaran dan mengunjunginya.

Pantai Sendang Biru ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk pantai Sendang Biru terbilang murah, hanya Rp.5.000/orang.

24. Omah Kayu

Wisata Omah Kayu merupakan salah satu wisata yang asyik di Batu. Omah Kayu adalah penginapan unik yang dibangun di atas pohon pinus. Dari atas Omah Kayu inilah kamu dapat menikmati pemandangan kota Batu yang sangat eksotis. Terlihat jelas hamparan perbukitan yang dipenuhi dengan pohon-pohon pinus yang rindang.

Lokasi Omah Kayu berada pada ketinggian 1.340 mdpl, sehingga suhu udara di sana sangatlah sejuk. Ini menjadi salah satu kenyamanan buat kamu yang berlibur di sana. Apalagi saat malam hari, pemandangan kerlap-kerlip lampu kota begitu mempesona memanjakan mata. Sangat keren juga sebagai spot untuk berselfie.

Lokasi Omah Kayu ini terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sekedar menikmati pemandangannya maka cukup membayar tiket masuk Rp.5.000/orang. Tetapi bila kamu ingin menginap di sana, maka biaya untuk menginapnya Rp.350.000 untuk hari biasa, dan Rp.450.000 pada hari-hari libur.

Leave a Reply