21. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep

 

DI Kota Malang terdapat sebuah pantai yang terkenal dengan ombaknya yang besar, yaitu Pantai Balekambang. Pada saat hari libur, obyek wisata ini dipadati para wisatawan yang berbondong-bondong mendatangi pantai ini. Pantai Ngliyep memiliki keindahan yang mempesona. Terdapat tebing di bibir pantai, selain itu banyak juga pasir putih yang menjadikan pantai ini nampak begitu indah.

Karena keindahannya, Pantai Ngliyep dikalangan para wisatawan disebut-sebut sebagai Pantai Lombok-nya Malang. Akses jalan menuju ke lokasi lumayan bagus, dan sudah banyak papan petunjuk untuk menuju ke lokasi. Lokasi pantai ini terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang, Jawa Timur.

Harga tiket masuk ke lokasi Pantai Ngliyep Rp. 15.000/orang, selain biaya parkir sebesar Rp.5.000. Fasilitas lokasi ini cukup lengkap, mulai dari penginapan, kamar mandi, warung makan, dan lain-lain.

22. Pantai Tiga Warna

 Pantai Tiga Warna

 Pantai Tiga Warna

 Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna merupakan salah satu dari 100+ obyek wisata menarik di Malang yang sayang jika Anda melewatkan kunjungan ke sana. Disebut dengan “Tiga Warna” disebabkan warna air lautnya yang terlihat seperti ada tiga warna berbeda. Perbedaan warna ini berdasarkan tingkat kedalaman laut, yaitu bila di tengah karena sangat dalam maka nampak berwarna biru, agak ke tepi warna airnya menjadi hijau dengan kedalaman sedang, dan air pantai di tepian berwarna bening dan jernih sehingga dasar pantainya yang dipenuhi pasir dan bebatuan terlihat jelas.

Pantai Tiga Warna ini dikelilingi tebing-tebing yang berwarna hijau karena dipenuhi dengan semak belukar. Pemandangan pantai ini sangat mempesona, sangat bagus sebagai landscape untuk berfoto-foto. Meskipun tidak seramai Pantai Balekambang maupun Pantai Ngliyep, tetapi pemandangan alamnya tak kalah indah. Justru karena pengunjungnya masih minim sehingga pantai ini tergolong sangat alami dan bersih karena tidak adanya sampai berceceran di sana.

Lokasi pantai Tiga Warna ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk ke Pantai Tiga Warna ini dipatok Rp.5.000/orangnya, dan harus menyewa guide Rp.100.000/kelompok. Tiap kelompok maksimal 10 orang, dan sistemnya bergantian dengan kelompok yang sudah masuk terlebih dahulu.

Leave a Reply