10 wisata Bangkok murah – Bangkok merupakan salah satu kota destinasi wisata yang cukup terkenal di kalangan turis mancanegara. Bahkan, menurut survei yang dilakukan oleh MasterCard Seventh Annual, Bangkok termasuk salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan dari di dunia.


Ibukota Negara Thailand ini memang memiliki banyak pesona yang mampu menarik banyak wisatawan mancanegara. Mulai dari wisata alamnya, wisata budaya, wisata belanja, hingga wisata kuliner yang unik bisa Anda jumpai di Bangkok.

Berikut ini kami berikan informasi destinasi 10 wisata Bangkok murah yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke kota ini!

1. Wat Phra Kaew: Kuil Paling Suci dan Megah di Thailand

Lokasi Wat Phra Kaew berada di kompleks Grand Palace yang merupakan kompleks bangunan bersejarah dan menjadi objek wisata utama di Bangkok.

Wat Phra Kaew adalah kuil paling megah di Thailand karena bangunannya dilapis dengan warna emas. Di sebut sebagai kuil paling suci di Thailand karena di dalamnya terdapat patung Emerald Buddha.

Wat Phra Kaew terbuka untuk umum dan boleh dikunjungi siapapun, kuil yang menyimpan banyak kisah sejarah ini memiliki banyak spot yang menarik untuk Anda berselfie dan berfoto.

2. Royal Grand Palace: Kompleks Bangunan Bersejarah Terkenal di Thailand

Grand Palace menjadi objek wisata utama di Bangkok karena tempat ini merupakan kompleks di mana terdapat bangunan-bangunan bersejarah di dalamnya.

Royal Grand Palace adalah kediaman para Raja Thailand. Tempat ini tertutup untuk umum, dan pengunjung hanya diperbolehkan untuk berfoto-fot di depan halamannya saja.

Jam operasional kompleks Grand Palace buka setiap hari, mulai jam 8.30 sampai 16.00. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang sopan saat ingin masuk ke dalamnya. Pengunjung yang ingin masuk ke kompleks istana juga diharuskan membayar tiket masuk sebesar 500 THB.

3. Taman Lumpini: Taman Asri di Tengah Kota Modern

Di Bangkok terdapat sebuah taman yang asri bernama Taman Lumpini. Tempat ini merupakan taman terbesar di Bangkok dan seolah menjadi “oase” di tengah perkotaan yang modern.

Anda bisa menikmati indahnya pemandangan sebuah danau dan pepohonan rindang di Taman Lumpini. Cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati suasana alam di tengah hingar bingar kota Bangkok.

Asiknya lagi, keindahan Taman Lumpini bisa Anda nikmati secara gratis. Meskipun Taman Lumpini termasuk tempat wisata bangkok murah, namun di dalamnya tersedia fasilitas yang lengkap, mulai dari jalur sepeda dan jogging, kelas aerobik di sore hari, hingga area bermain untuk anak-anak.

4. Wat Pho: Kuil Buddha Terbesar di Bangkok

Wat Pho merupakan sebuah kuil Buddha terbesar yang ada di kota Bangkok. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah keberadaan patung Buddha tidur (Reclining Buddha) berukuran besar dengan panjang 46 meter dan tinggi 15 meter.

Patung Buddha tersebut juga menjadi yang terpanjang dan termegah di Thailand karena dilapisi emas. Bagi pengunjung yang ingin masuk ke Wat Pho akan dikenai harga tiket masuk sebesar 100 THB.

Dengan tarif yang murah tersebut, Anda dapat berkeliling kuil, dan berfoto dengan latar patung Buddha Tidur, bonus air mineral pula. Tapi harus diingat, Anda wajib mengenakan pakaian sopan dan melepas alas kaki saat memasuk kuil.

5. Wat Hua Krabeu: Kuil Unik Dengan Ribuan Tengkorak Kerbau

Wat Hua Krabeu atau dikenal juga dengan sebutan Buffalo Head Temple merupakan sebuah kuil unik yang berlokasi di sisi barat Sungai Chao Phraya, Ban Khun Thien.

Dinamakan Buffalo Head Temple karena di Wat Hua Krabeu terdapat pemandangan yang unik berupa ribuan tengkorak kepala kerbau yang tertata rapi di halaman kuil. Tempat ini selalu terbuka untuk umum, dan wisatawan dapat memasukinya dengan gratis.

6. Wat Arun: Kuil Buddha Tertua di Bangkok

Wat Arun merupakan Kuil Buddha tertua di Bangkok dengan gaya arsitektur yang unik. Hampir semua dinding dan menara kuil dilapisi porselen dan keramik yang berwarna-warni dari Tiongkok, sehingga menyajikan pemandangan yang indah.

Wisatawan yang ingin masuk ke dalam kompleks Wat Arun akan dikenai harga tiket masuk sebesar 50 THB. Selain menikmati pemandangan indah kuil yang unik dan tertua di Bangkok, Anda juga bisa membeli aneka souvenir yang unik khas “negeri gajah putih” di Wat Arun.

7. Chocolate Ville: Waktunya Santai dan Menikmati Wisata Kuliner di Bangkok

Sebelum mengunjungi tempat wisata di Bangkok selanjutnya, ada baiknya Anda bersantai sejenak untuk menikmati aneka makanan enak khas Thailand di Chocolate Ville. Lokasi Chocolate Ville berada di area Kaset Navamin.

Keunikan Chocolate Ville ialah resto yang menawarkan pengalaman wisata kuliner dengan suasana seperti berada di pedesaan kecil di Eropa.

Anda tak perlu khawatir kalau soal harga karena aneka menu makanan di Chocolate Ville dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Selain menyantap makanan, Anda juga bisa berfoto di banyak spot cantik di Chocolate Ville.

8. Sungai Chao Phraya: Indahnya Sungai yang Membelah Kota Bangkok

Sungai Chao Phraya sangat terkenal di Thailand dan menjadi sungai utama yang membelah kota Bangkok. Sungai ini wajib dimasukkan dalam daftar agenda Anda saat berlibur ke Bangkok.

Sungai Chao Phraya tak hanya menjadi sarana transportasi vital, tapi juga salah satu pusat perniagaan di kota Bangkok.

Meski letaknya di pusat kota, Sungai Chao Phraya memiliki air yang bersih dan sedap dipandang. Di sepanjang Anda menyusuri sungai ini, ada berbagai macam kios penjual souvenir dan kuliner khas Thailand.

Selain itu, Anda juga akan menjumpai gedung-gedung pencakar langit, dan juga kapal-kapal yang berlalu-lalang membawa penumpang maupun barang. Bagi wisatawan yang ingin menyusuri Sungai Chao Phraya dapat menaiki tourist boat yang ada di Wat Arun.

9. Vimanmek Teak Mansion: Bangunan Bergaya Neo Klasik Eropa yang Penuh Nilai Sejarah

Lokasi Vimanmek Teak Mansion berada di Ratchawithi Road, kota Bangkok. Tempat ini dulunya adalah sebuah istana yang sekarang telah diubah menjadi museum penghormatan untuk mendiang para Raja Rama V.

Barang-barang antik peninggalan sang raja dapat kamu jumpai di tempat ini. Keindahan bekas istana raja ini didukung oleh gaya arsitektur neo klasik Eropa yang semua bangunannya dibuat dengan bahan kayu jati emas.

Di Vimanmek Teak Mansion Anda tak hanya dapat menikmati keindahan bangunan dan berwisata sejarah saja, tapi juga ada atraksi tarian tradisional yang disuguhkan di area paviliun.

Untuk dapat menyaksikan atraksi tarian tradisional di Vimanmek Teak Mansion Anda harus membayar tiket masuk seharga 100 THB. Datanglah pada jam 10.30 atau 14.00, jangan sampai terlewat yah!

10. Sea Life Bangkok Ocean World: Dunia Air di Bawah Mall Siam Paragon

Di bawah mall paling terkenal di Bangkok, Siam Paragon terdapat sebuah akuarium raksasa yang disebut Sea Life Bangkok Ocean World.

Tempat ini merupakan destinasi wisata edukasi yang cocok bagi keluarga karena memiliki koleksi binatang laut dan air tawar yang lengkap, bahkan Sea Life Bangkok Ocean World ini juga menjadi salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara.

Setiap pengunjung akan dikenai harga tiket masuk sebesar 990 THB untuk dewasa atau 790 THB untuk anak-anak.

Ada banyak aktivitas wisata yang disuguhkan di Sea Life Bangkok Ocean World, di antaranya menyelam bersama hiu, ocean walker di bawah akuarium raksasa, menonton cinema 4D, dan banyak lagi aktivitas lainnya.

Itulah 10 wisata Bangkok Murah sebagai referensi Anda saat berlibur ke Thailand. Bagaimana, apakah Anda berencana untuk liburan ke Bangkok bersama keluarga?