10 Tempat Wisata Thailand Phuket Yang Wajib DiKunjungi – Wisata ke Phuket Island akhir-akhir ini sudah tidak asing di kalangan wisatawan baik di Indonesia maupun di dunia. Phuket sendiri adalah sebuah pulau yang berada di sebuah daerah yang masih termasuk di wilayah Negara Thailand. Wisata di Pulau Phuket dikenal dengan destinasi wisata dengan keindahan pantai yang memukau, selain keindahan panorama pantai ada beberapa destinasi wisata lainnya di Phuket yang bisa dibilang wajib untuk dikunjungi.

Bila Anda ingin berlibur ke Phuket, sangat disarankan untuk menjajal semua tempat wisata yang ada di sana dan juga bagi Anda yang berencana berwisata ke Phuket, Thailand, pada awalnya mungkin akan bingung dengan tempat-tempat wisata mana yang rekomended untuk di kunjungi. Di pulau ini tersedia semua jenis tempat wisata mulai dari wisata pantai, wisata kuliner, tempat memanjakan diri dengan messege dan masih banyak lagi. Meskipun ada banyak pilihan wisatanya, Phuket punya beberapa wisata yang favorit yang bisa dibilang wajib dikunjungi.

Selain keindahan alam dan pantainya, Wisata di Phuket juga terkenal dengan akomodasi yang relatif murah, pulau yang indah, air laut jernih, dan masih banyak lagi.  Selain dari Indonesia wisatawan asing dari berbagai belahan dunia juga sangat ingin bersenang-senang di Phuket.

Bagi Anda yang berencana untuk berlibur di pulau ini, berikut artikel ini akan membahas mengenai wisata di Phuket yang bisa menjadi rekomendasi bagi pembaca sekalian.

1. Patong Beach

Pantai Patong Image by phuket.com

Patong Beach merupakan salah satu pantai yang paling terkenal bahkan salah satu yang populer di dikalangan wisatawan. Pantai ini hampir sama dengan Pantai Kuta di Bali, pantainya panjang dan disebrangnya terdapat banyak cafe-cafe dan resto. Pantai inilah yang paling dipadati oleh wisatawan, tetapi pantai ini pun tetap bersih dan juga mempunyai sunset yang bagus.

Patong juga sekilas mirip dengan Pattaya, di pantai ini Anda bisa menemukan banyak cafe dan tempat pijat dengan mudah, sehingga sangat coock bagi Anda yang ingin berlibur dan melepas penat dengan suasana pantai, selain itu di pantai ini juga terdapat mal, sehingga Anda tidak akan bosan karena bisa berjalan-jalan di mal, di mal ini Anda bisa meemukan Carrefour sehingga sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan belanja stok makanan atau minuman, mal ini bukan memiliki desain yang sangat istimewa karena di tengah mal terdapat sebuah kapal besar yang juga menjadi ikon dari mobil ini.

2. Pantai Nai Harn

Nai Harn Image by agoda.com

Phuket memang terkenal dengan berbagai macam pantai yang indah, salah satunya adalah pantai Nai harn, wisata di Phuket ini sangat cocok bagi Anda yang berlibur untuk mencari ketenangan dengan suasana pantai dengan duduk santai di tepi pantai yang sangat tenang. Selain keindahan alam dan juga pantainya, dsini Anda juga bisa mendapatkan ketenangan karena di pantai ini Anda bisa menikmati keindahan pantai tanpa kebisingan atau keramaian, karena pantai Nai Harn salah satu wisata yang belum terlalu banyak dikunjungi, yang menjadi daya tarik dari pantai ini.

Dengan suasana pantai yang tenang tenang lebih membuat Anda lebih bisa menikmati waktu bersantai dipantai ini. Selain keheningan, pantai ini memang sangat indah dengan pasir yang sangat bersih, ombaknya tenang menambah keindahan dari pantai ini.

3. Pantai Kata

Pantai Kata Image by wisataterindah.net

Pantai kata berlokasi tidak jauh dari Pantai Patong, pantai ini juga merupakan pantai yang ramai dikunjungi wisatawan. Meskipun berbeda dengan pantai patong, pantai yang satu ini juga merupakan salah satu tujuan wisatawan dunia, suasana di pantai ini memang tidak seramai Pantai Patong, suasana yang masih sepi ini menjadikan pantai ini memiliki magnet yang dapat menarik minat wisatawan, yakni pasir putihnya yang sangat bersih dengan air laut biru muda yang membuat kita merasa segera ingin berenang.

Menariknya, di sekitar pantai ini tersedia akses free hotspot Wi-Fi, sehingga para wisatawan tetap bisa bersantai di tepi sambil bisa mengakses internet, sangat cocok bagi Anda yang memang sangat sulit untuk berpisah dengan koneksi ke internet, tidak hanya akses internet yang membuat para pengunjung betah berlama-lama disini, sekitar Pantai Kata juga terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan aneka makanan khas, sehingga bisa menambah suasana bersantai Anda di pantai yang indah ini.

4. Fantasea

Fantasea Image by phuket-fantasea.com

Salah satu wisata yang paing banyak juga dikunjungi di Phuket adalah Phuket FantaSea, wisata Phuket FantaSea adalah tempat yang populer dan wajib di kunjungi jika jalan-jalan ke Phuket. Wisata ini adalah sebuah taman hiburan yang megah karena terdapat panggung yang megah untuk pertunjukkan yang menakjubkan tentang kebudayaan di Thailand. Selain menonton pertunjukan khas Thailand, Anda juga bisa menyantap makanan di restoran yang ada di sekitar wisata ini. restoran buffet bisa menjadi salah satu  pilihan tepat sebagai teman santap makan malam anda sambil menonton pertunjukkan tersebut.

5. Siam Nirmit

Siam Niramit Image by EugeneOoi.com

Selain FantaSea ada juga tempat yang bisa dibilang wajib Anda kunjungi saat berada di Thailand, itu adalah Siam Niramit Phuket, Wisata ini adalah sebuah taman hiburan sama seperti FantaSea yang juga menyajikan pertunjukkan kebudayaan Thailand yang masih sangat erat dengan nuansa tradisional nya. Siam Niramit Phuket terletak di area Phuket Town, wisata ini beroperasi sejak tahun 2011, sehingga memberikan kesan lebih terasa modern dan terlihat baru di bandingkan tempat FantaSea yang sudah di buka sejak 1998.

Pilihan yang sangat tepat saat Anda berkunjung ke Phuket dan membawa keluarga, karena wisata ini sangat cocok untuk keluarga, selain banyak ilmu pengetahuan dari pertunjukan budaya di Thailand, suasana megah dan romantis juga bisa didapatkan karena ditempat ini pengaturan pencahayaan lampu sangatlah menarik.

6. The Upside Down House

The Upside Down House image by upsidedownhouse-phuket.com

Bagi Anda yang senang dengan tempat wisata unik, ini adalah salah satu tempat terbaik untuk Anda, selain itu bagi anda yang suka foto-foto dengan gaya terlihat terbalik tempat ini memang sangat cocok. Karena di dalam tempat The Upside Down House atau terjamahannya bisa dibilang rumah terbalik ini, bangunan rumah dan juga barang-barang di dalam nya berada di atas semuanya terbalik dan seolah melawan gravitasi. Mulai dari perabotan rumah seperti meja, kursi, lemari bahkan semua berada dalam posisi terbalik di dalam rumah ini.

7. PhiPhi Island

Phi Phi Phuket.com

Phi-Phi Island atau Pulau Phi-Phi memang menjadi sangat populer dan terkenal tidak hanya di Thailand tapi juga di dunia, siapa yang tidak kenal dengan salah satu wisata di Phuket yang sudah sangat mendunia ini? Keindahan Pulau ini memang sudah sangat ramai di bicarakan para wisatawan di seluruh dunia. Pulau ini sangat terkenal dan menjadi kebanggaan masyarakat Thailand, dan beberapa film dunia juga pernah mengambil lokasi syuting dipulau ini.

8. Wat Chalong

Wat Chalong wat-chalong.com

Wisata di Thailand memang sangat bayak dengan kuil, kita bisa dengan mudah menemukan kuil-kuil dengan arsitektur yang berbeda dan unik yang kesemuanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Jika Anda berlibur di Phuket, Anda juga bisa mengunjungi Wat Chalong, sebuah kuil paling bersejarah dan termegah di Phuket. Kuil ini terdiri dari beberapa bagian dan ketika sehingga Anda bisa berkeliling dari satu bangunan kuil ke bangunan yang lainnya.

9. Phuket Weekend Market

Phuket Weekend Market Image by absoluteworld.com

Belum lengkap jika Anda belum mengunjungi pasar akhir pekan di Phuket, pasar yang hanya buka pada saat akhir pekan ini merupakan salah satu kawasan wisata belanja dan kuliner yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini, wisatawan bisa menemukan banyak sekali oleh-oleh khas Thailand dari mulai pakaian atau aksesoris dengan desain yang sangat menarik, jangan khawatir karena harga dsini cukup terjangkau.

10. Phuket Trick Eye Museum

Phuket Trick Eye Museum Imag by TripAdvisor.com

Phuket Trick Eye Museum adalah salah satu tempat yang cocok bagi Anda yang suka dengan imajinasi dan tipuan mata, juga sangat cocok bagi anda yang suka mengambil foto-foto yang unik dengan latar belakang menggunakan ilusi optik. Seperti yang juga terdapat di Indonesia bagian dinding di Trick Eye Museum ini ada banyak lukisan yang di gambar sedemikian rupa memberikan kesan ilusi dan seakan-akan kita bisa menyatu dengan gambar tersebut saat berfoto.