10 Tempat Wisata Thailand Backpacker Yang Wajib di Kunjungi – Thailand begitu kaya akan objek wisata yang menakjubkan bahkan beberapa tempat shooting film besar dunia juga dilakukan di Thailang. Dan yang menjadi tujuan objek wisata dan paling favorit bagi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia adalah wisata pantai di Thailand. Negara yang terkenal dengan sebutan negara gajah putih ini memang memiliki pantainya yang menawarkan pasir putih bersih yang lembut, air laut yang tenang dan juga sangat jernih dengan ikan terumbu karang dengan aneka warna sangat mudah untuk ditemui.


Apalagi dikalangan backpacker, yang saat ini kata backpacker tidak asing lagi dengan berwisata di Thailand, dan merupakan sebuah style tersendiri berwisata ala backpacker karena backpacker sudah menjadi trend masa kini yang dilakukan oleh wisatawan zaman sekarang. Backpacker yang merupakan travelling dengan hanya membawa tas ransel ataupun carrier dengan menghabiskan biaya seminimal mungkin. Destinasi wisata yang dituju tentu saja tempat – tempat popular di sebuah negara.

Selain terkenal dengan sebutan gajah putih Thailand juga dikenal sebagai Land of Smiles dan menjadi sebuah primiadona di Asia tenggara yang saat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di dunia. Negara Monarki yang berlokasi di Asia Tenggara ini sudah sangat dikenal sebagai negara destinasi wisata yang direkomendasikan para pelancong. Selain pemandangan dan keindahan alamnya, daya tarik lainnya adalah biaya hidupnya cukup terjangkau sehingga banyak backpacker juga yang mengunjungi Thailand.

Selain itu juga lokasi yang cukup dekat dari Indonesia akan memudahkan bagi para wisatawan mengunjungi Thailand hanya dengan pesawat dalam waktu cukup 4 jam saja, Anda bisa mengunjungi negara Thailand. Selain wisata pantai, dan kuliner yang khas dan lezat, di Thailand juga terdapat beberapa tempat wisata yang bernuansa Eropa. Mulai dari arsitektur, bangunan, hingga beberapa cafe atau rumah makan yang menyedikan makanan khas negara-negara eropa.

Selain dari itu, banyaknya penerbangan langsung dengan tarif relatif murah membuat para backpacker khususnya dari Indonesia menjadikan negara ini sebagai salah satu negara yang wajib dikunjungi. Thailand juga dikenal ramah terhadap wisatawan sehingga sangat nyaman untuk para backpacker pemula.

Bagi Anda yang belum mengetahui rekomendasi tempat-tempa wisata yang sangat cocok buat backpacker di thailand, berikut akan kami bahas dalam artikel ini.

1. Hua Hin

Hua Hin Image by huahintoday.com

Hua Hin adalah tempat yang memadukan tempat rekreasi yang menenangkan sekaligus menyenangkan dan juga liburan pantai dengan pemandangan yang sangat indah juga beberapa olahraga yang akan menambah suasana liburan Anda semakin menyenangkan. Salah satu olahraga yang bisa Anda maiinkan adaah olahraga golf. Golf merupakan salah satu olahraga yang paling terkenal dikawasan, pengunjung dapat bermain di mana saja.

2. Koh Samui

Koh Samui Image by kosamui.com

Salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan musim panas bersama dengan keluarga. Disini terdapat sejumlah hotel besar yang terdapat di sekitar pantai dan Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dari hamparan pantai pasir putih yang ada di sepanjang garis pantai. Resorts menawarkan akomodasi dan anggaran yang cukup terjangkau dan pasti akan membuat keluarga merasa senang.

3. Grand Palace

Grand Palace image by bangkok.com

Tempat yang satu ini adalah tempat raja Thailand. Grand Palace paling banyak di rekomendasikan sebagai tujuan wisata karena ditempat ini selain menikmati keindahan dan kemegahan bangunan bersejarah ini, di Grand Palace juga kita bisa belajar mengenal sejarah negeri gajah putih. Mengenal sejarah di tempat-tempat wisata yang kita kunjungi adalah sesuatu yang sangat menyenangkan dan bisa dibilang sebuah hal yang wajib kita lakukan. Sangat disayangkan jika berkunjung ke suatu negara namun kita tidak mengenal sejarah negara tersebut.

Kompleks istana ini, bagi sebagian wisatawan pasti merasa sekilas mirip dengan istana Ayutthaya, bekas ibukota dari Siam yang pernah berjaya. Jika memilih suatu tempat wisata wisata yang harus dikunjungi saat berwisata ke Thailand, bisa di bilang Grand Palace adalah salah satu yang wajib dikunjungi, karena gedung yang spektakuler ini memang tidak dragukan lagi sebagai tempat yang memiliki pemandangan terbaik di Thailand khususnya di Bangkok. Grand Palace didirikan pada tahun 1782 yang sampai selama 150 tahun merupakan rumah dari Raja Thailand, pengadilan dan kantor administrasi bagi pemerintah. Bangunan besar dan megah ini menjadi objek yang paling memukau para pengunjung karena dibangun dengan arsitektur yang indah dan detailnya bisa di bilang rumit.

4. Chao Phraya

Chao Phraya image by planetrovers.com

Chao Phraya adalah wisata sungai dan juga merupakan suangai terpanjang di Bangkok. Sungai ini bukan hanya sebagai objek wisata saja, namun juga digunakan sebagai sarana transportasi air. Sebagai wisatawan Anda bisa menikmati keindahan sungai ini dengan cara menyusuri Sungai Chao Phraya ini pada malam hari, namun jangan khawatir jika pada malam hari Anda akan menemukan suasana yang mencekam, justru karena malam hari Anda disuguhkan pemandangan yang sangat romantis, Anda bisa menyusuri sungai ini dengan kapal atau boat yang disewakan khusus untuk wisatawan yang memang ingin menikmati keindahan sungai ini. Setidaknya ada dua jenis kapal (boat) yang bisa digunakan untuk menjelajahi sungai ini.

5. Wat Arun

Wat Arun Image by into-asia.com

Mengapa Wat Arun sangat cocok bagi Anda yang berpergian sebagai backpacker? Karena tempat yang satu ini tidak ada tiket masuk alias gratis! Wat Arun disebut juga sebagai kuil fajar atau candi fajar, bangunan ini memiliki nama  Wat Arunratchawararam Ratchaworamavihara. Wat Arun sendiri merupakan candi buddha yang terletak di distrik Bangkok Yai, Kota Bangkok lebih tepatnya di tepi barat Sungai Chao Phraya.

6. Wat Pho

Wat Pho Image by orientalescape.com

Masih dengan keindahan kuil buddha, Wat Pho adalah kuil buda berbaring yang merupakan salah satu destinasi yang wajib juga dikunjungi, karena keindahan bangunannya juga karena harga tiket masuknya yang tergolong terjangkau. Selain keindahannya, kuil ini menyimpan banyak sekali sejarah salah satunya adalah kuil tertua dan terbesar di Bangkok, Wat Pho menjadi destinasi yang populer yang dikunjungi, karena terdapat Patung Buddha tidur terpanjang di Thailand. Patung ini dengan panjang 46 m dengan tinggi 15 m ini terbuat dari batu bata, gips dan lapisan emas. Selain patung yang menakjubkan, Anda juga bisa melihat banyak sekali mangkuk di aula, terdapat 108 mangkuk perunggu yang menurut kepercayaan warga bahwa mangkuk-mangkuk tersebut melambangkan sifat-sifat keberuntungan Buddha.

7. Lumphini Park

Lumphini Park Image by pprincess.com

Di Lumphini Park Anda bisa menemukan banyak sekali penginapan dengan harga yang relatif murah dibanding di pusat tempat lain khususnya tempat padat penduduk sepertidi Skumvit. Selain tempat ini direkomendasikan sebagai tempat untuk mencari penginapan, Andajuga bisa berkeliling di pasar malam yang ada di daerah dekat sini, Anda bisa menemukan jajanan khas Thailand dengan mudah disini.

8. Jalan-Jalan di Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Image by TripSavvy.com

Ini adalah sebuah pasar tradisional di Thailand yang hanya buka sabtu minggu, atau weekend. Tempat ini sangat tepat untuk membeli oleh – oleh khas karena harga disini cenderung sangat murah dibandingkan ditempat lainnya. Barang-barang yang dijual kebanyakan barang khas Thailand yang memang sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh, beberapa diantaranya adalah baju khas, hiasan-hiasan rumah, cemilan, dan banyak lagi lainnya.

9. Bersantai di Khao San Road

Kao San Road Image by 10best.com

Khaosan road salah satu jalanan tersibuk dan merupakan salah satu jalan yang paling terkenal diantara para turis di Bangkok. Yang juga merupakan pusat backpacker di Bangkok, disini Anda bisa Asik nongkrong-nongkrong atau sekedar berjalan dan melihat keramaian. Anda bisa melihat banyak wisatawan asing juga menikmati malam di daerah ini.

10. Mengunjungi Kuil / Temple

Kuil Image by thailand.panduanwisata.com

Sudah menjadi sebuah hal yang terkenal bahwa Bangkok merupakan kota penuh sejarah dan juga banyak kuil, selain itu juga banyak reruntuhan kuno sisa bukti sejarah Thailand dimasa lalu. Sehingga banyak kuil yang dijadikan tempat wisata di bangkok. Dan keindahan kuil yang ada disini memiliki desain arsitektur yang unik.

Selain itu Anda juga mengunjungi Museum Madame Taussads, Anda bisa menemukan patung-patung lilin yang mirip dengan tokoh aslinya. Museum Madame Taussads berada di Siam Discovery, Anda bisa mengunjungi muesum ini dengan berjalan kaki. Anda juga bisa memesan tiket secara online. Atau bagi Anda yang senang dengan wisata pantai, Anda bisa mengunjungi Pulau yang cantik yang sering disebut sebagai Balinya Thailand, dan merupakan destinasi wisata paling populer di Thailand khususnya bagi wisatawan yang favorit dengan wisata pantai.  Phuket juga dijuluki sebagai Mutiara Laut Andaman, karena keindahannya pantainya. Pantai yang ramai pada malam hari merupakan sebuah daya tarik tersendri, dan Anda bisa mendapatkannya di Pattaya. Pada pagi hari Pattaya Beach dan Jomtien Beach bisa menjadi pilihan yang bisa datangi untuk bermain jet ski, berlayar, atau sekadar bersantai di atas pasir putih yang indah