Wisata Malam di Malang – Saat berkunjung ke suatu tempat memang terasa lengkap jika berwisata waktu malam hari juga. Sehingga tidak hanya menikmati tempat itu di siang hari, namun juga merekam suasana waktu malam. Berwisata saat malam, anda dapat menggunakan waktu dengan efektif. Anda tidak harus menghabiskan banyak waktu dengan bersantai di penginapan. Selain itu malam hari tentu udara lebih enak, tidak panas, dan yang paling penting suasananya sangat romantis.

Malang termasuk kota dengan udara yang sejuk. Apabila kamu sedang berada di Malang dan hendak mencari tempat wisata di malam hari kamu tidak akan kesulitan. Pasalnya banyak  terdapat tempat wisata malam hari di Malang, dan tak kalah dengan Wisata Malam Jogja, wisata di Malang ini juga pasti akan memberikan kenangan yang membekas. Berikut ini rekomendasi 10 tempat wisata malam di Malang yang dapat kamu datangi pada saat bulan sudah mulai muncul di langit kota batu Malang.

10 Wisata Malam di Malang Yang Romantis dan Wajib Dikunjungi

Taman Kunang Kunang

Taman Kunang Kunang
Taman Kunang Kunang

Taman Kunang-kunang punya banyak lampu LED yang tersebar di area taman. Saat malam hari lampu LED ini menyala serta menghiasi taman seperti halnya kunang-kunang. Taman ini terdapat di Jalan Jakarta hingga Simpang Ijen (Bakorwil) kota Malang. Taman ini punya 5 bagian yang disebut dengan plaza. Pada setiap plaza anda akan menjumpai bentuk serta jumlah lampu LED yang ditata dengan berbeda-beda. Anda dapat berjalan-jalan pada area taman ini sembari menikmati lampu-lampu LED yang tertata menghiasi taman. Disini juga terdapat tempat duduk permanen serta ada gazebo. Jadi bila anda lelah berjalan anda bisa duduk pada tempat yang sudah disediakan.

Kedai Jajanan Ronde Titoni

Kedai ronde Titoni
Kedai ronde Titoni

Kedai Ronde ini sudah ada sejak tahun 1982 dan untuk resepnya masih tetap terjaga. Rasa dari ronde ini juga sangat melegenda. Ronde ini tidak hanya enak di mulut, namun juga dijamin bisa membuat tubuh kamu hangat. Ronde Titoni bisa kamu jumpai di Jalan Zaenal Arifin. Sebelum dagang di kedai, Ronde titoni ini berjualan dengan cara berkeliling. Sedangakan penjual memikul dagangannya. Tempat mangkal yang sering dipakai dulu yaitu di sekitar Titoni, pasar besar. karena saking seringnya mangkal di tempat itu, maka ronde ini kerap disebut dengan ronde titoni. Kedai ini menjadi salah satu tempat nongkrong di Malang yang asik dan direkomendasikan.

Kuliner Sate Landak

Sate Landak Malang
Sate Landak Malang

Wisata Malam di Malang memang identik dengan wisata kuliner. Sebab banyak kuliner lezat yang baru buka pada saat menjelang malam. Salah satunya adalah Sate Landak. Untuk pecinta wisata kuliner ekstrim yang berada di Malang, anda bisa berkunjung ke sate landak Bu Ria. Menyantap hidangan sate landak Bu Ria, anda bisa menikmati daging landak yang lembut disertai dengan berbagai bumbu yang menjadi andalan dari warung makan ini. Di warung ini tidak hanya tersedia sate landak, namun juga makanan lain yang tidak kalah ekstrem. Disini juga tersedia sate biawak serta sate bulus. Banyak orang yang mempercayai jika kuliner ekstrim ini dapat mengobati beberapa penyakit. Seperti halnya penyakit asma, masalah kejantanan dan lain sebagainya. Jadi selain mersakan makanan yang enak, anda juga akan sehat.

Alun Alun Malang

Alun Alun Malang
Alun Alun Malang

Sedang mencari tempat nongkrong malam di Malang yang asik? pergi ke alun-alun menjadi salah satu opsinya. Baik siang atau malam, Alun-alun kota selalu dapat menjadi tempat yang asik untuk dikunjungi. Alun-alun Malang punya bermacam fasilitas yang dapat menjadikan kamu nyaman berada di temapt. Anda bisa leluasa jalan jalan di Pedestrian di alun-alun ini. Di tempat ini juga tersedia taman bermain bagi anak. Di berbagai spot kamu dapat menjumpai bangku taman.